Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Publikasi & Galeri

Pengumuman

Pencarian Data

WARGA NEGARA PAKISTAN DIVONIS 7 BULAN KURUNGAN DENDA 5.000.000 JUTA RUPIAH SUBSIDER 3 BULAN KURUNGAN OLEH PENGADILAN NEGERI PASAMAN BARAT

 

IMG-20151007-WA0001

 

KASUS TINDAK PIDANA KEIMIGRASIAN DI WILAYAH KANTOR IMIGRASI KELAS II BUKITTINGGI MEMASUKI PUTUSAN OLEH PENGADILAN NEGERI PASAMAN BARAT TERHADAP ATTA UR REHMAN WARGA NEGARA PAKISTAN YANG MELANGGAR PASAL 119 Jo PASAL 113 UNDANG UNDANG NO.6 TAHUN 2011, TENTANG KEIMIGRSIAN.

SEBAGAIMANA DIKETAHUI WARGA NEGARA PAKISTAN INI TELAH MELAKUKAN TINDAK PIDANA KEIMIGRASIAN DENGAN SEGAJA BERADA DI INDONESIA TANPA MEMILIKI DOKUMEN PERJALANAN DAN VISA YANG SAH. ATAU MEMASUKI WILAYAH INDONESIA TANPA MELALUI TEMPAT PEMERIKSAAN IMIGRASI, YANG TERJADI DI SIMPANG EMPAT SELATAN JORONG SIMPANG EMPAT, LINGKUANG AUA KECAMATAN PASAMAN KABUPATEN PASAMAN BARAT.

MAJELIS HAKIM DIPIMPIN OLEH HAKIM KETUA MAJELIS DONY DORTMUND, SH.MH, MEMBERIKAN PUTUSAN 7 BUILAN KURUNGAN, DENDA 5.000.000 JUTA RUPIAH SUBSIDER 3 BULAN KURUNGAN.

ATTA UR REHMAN DITANGKAP OLEH PETUGAS IMIGRASI KELAS II BUKITTINGGI PADA TANGGAL 24 JULI 2015 PADA SAAT PETUGAS IMIGRASI SEDANG MELAKUKAN PENGAWASAN ORANG ASING, DAN TIDAK BISA MEMPERLIHATKAN DOKUMEN PERJALANAN DAN VISA YANG BERLAKU, IA MASUK KE INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN JALUR YANG TIDAK RESMI DI TANJUNG BALAI ASAHAN DENGANMAKSUD MENGUNJUNGI MERTUANYA YANG BERADA DI PASAMAN BARAT.

MENURUT KEPALA KANTOR KELAS II BUKITTINGGI,TEGUH CAHYONO, BA VONIS YANG DIJATUHKAN OLEH MAJELIS HAKIM MERUPAKAN TINDAKAN EFEK JERA BAGI WNA YANG MEMASUKI WILAYAH INDONESIA UNTUK DAPAT MELENGKAPI DAN MELEWATI TEMPAT PEMERIKSAAN IMIGRASI SECARA RESMI.

IMG-20151007-WA0000