Ceramah Penyuluhan Hukum Terpadu

IMG 1207   IMG 1222

Lubuk Sikaping - Bertempat di Aula Kantor Bupati Pasaman, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat khususnya Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menyelenggarakan Kegiatan Ceramah Penyuluhan Hukum Terpadu dengan tema "Tingkatkan Wawasan dan Pemahaman Hukum Guna Mewujudkan Masyarakat Cerdas Hukum" di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Selasa (22/05).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pasaman sekaligus membuka kegiatan ini langsung beserta Asisten Pemerintahan Kab. Pasaman, Kepala BPN Kab. Pasaman dan diikuti oleh 50 peserta ceramah penyuluhan hukum terpadu yang terdiri dari Pemerintah Daerah, Kecamatan, dan Kenagarian Kabupaten Pasaman.

Menurut Kakanwil dalam sambutannya kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mewujudkan kesadaran hukum masyarakat yang lebih baik sehingga setiap anggota masyarakat menyadari dan menghayati hak dan kewajibannya sebagai warga negara dan mewujudkan budaya hukum dalam sikap dan perilaku yang sadar, patuh, dan taat terhadap hukum serta menghormati hak asasi manusia serta menyebarluaskan informasi dan pemahaman terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
"Kanwil Kemenkumham Sumbar juga mempunyai program bantuan hukum gratis bagi masyarakat miskin melalui OBH yang ditunjuk",tambah Kakanwil.

Bupati Pasaman dalam sambutannya juga mengatakan dengan hadirnya Fungsional Penyuluh Hukum dari Kemenkumham di Nagari di Kab. Pasaman juga memberikan warna baru dalam pelaksanaan penyuluhan hukum melalui pemaparan yang akan disampaikan akan tumbuh nagari-nagari sadar hukum sehingga bisa ditetapkan jadi nagari sadar hukum oleh Menteri Hukum dan HAM RI

IMG 1172   IMG 1180

IMG 1182  IMG 1183

IMG 1198   IMG 1224

IMG 1241IMG 1240

IMG 1195   IMG 1228


Cetak   E-mail