13 Kabupaten/Kota Di Sumatera Barat Peduli HAM

11 FILEminimizer

 

Kumham Sumbar, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri peringatan hari HAM Sedunia yang ke-70 Tahun 2018 di Kementerian Hukum dan HAM RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/11).

Kehadiran Wapres Jusuf Kalla yang didampingi Menkumham Yasonna H Laoly ini sekaligus membuka puncak peringatan Hari HAM Sedunia yang digelar di Kementerian Hukum dan HAM RI.

Dalam sambutannya JK menyampaikan bahwa Indonesia memiliki peran yang besar dalam menjaga hak Asasi Manusia. Konferensi Asia Afrika yang dilaksanakan di Bandung, merupakan konsolidasi negara-negara di Asia Afrika yang menuntut pembebasan dari penjajahan.

Pada kesempatan itu juga hadir ratusan Kepala Daerah dari seluruh Indonesia yang mendapatkan undangan untuk menerima penghargaan atas kepedulian Kab/Kota terhadap Hak Asasi Manusia. Pada tahun ini, dari jumlah 514 Kab/Kota yang ada di Indonesia, tercatat ada 409 Kab/Kota yang berpartisipasi menyampaikan data dal upaya pemenuhan hak dasar yang telah dilaksanakan. 271 Kab/Kota meraih penghargaan kategori Peduli HAM dan kategori Cukup Peduli HAM sebanyak 75 Kab/Kota.

Provinsi Sumatera Barat tahun 2018 ini sebanyak 13 kab/Kota memperoleh penghargaan Peduli HAM (Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Solok, Kabupaten Sijunjung, Kota Solok, Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kota Sawahlunto, Kota Padang Panjang, Kota Pariaman, Kota Payakumbuh) dan 6 Kab/Kota memperoleh penghargaan Cukup Peduli HAM (Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Agam, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Pesisir Selatan).

Pada peringatan Hari HAM Sedunia Tahun ini, Kemenkumham RI mengangkat tema “Sinergi Kerja Peduli Hak Asasi Manusia”. (12/11)

13 FILEminimizer

10 FILEminimizer

1 FILEminimizer

2 FILEminimizer

3 FILEminimizer

4 FILEminimizer

5 FILEminimizer

6 FILEminimizer

7 FILEminimizer

8 FILEminimizer

9 FILEminimizer

 

12 FILEminimizer

14 FILEminimizer

15 FILEminimizer

16 FILEminimizer

17 FILEminimizer

18 FILEminimizer

19 FILEminimizer

20 FILEminimizer

 

 

Cetak