Tegas dalam menghambat penyebaran COVID-19, Kakanwil sidak seluruh ruangan di Kanwil

 

TEGAS DALAM MENGHAMBAT PENYEBARAN COVID-19, KAKANWIL SIDAK SELURUH RUANGAN DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM SUMATERA BARAT  1

PADANG - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Suharman, bersama Kepala Divisi Administrasi, Susilo Purwanto dan Kepala Bagian Umum, Hasran Sapawi, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di setiap ruangan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Kamis (26/3). 

Sidak yang dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM tentang Penghentian Sementara Kegiatan Perkantoran Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungan Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia. Setiap unit kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia harus menghentikan semua kegiatan perkantoran sementara waktu, menutup fasilitas operasional dan bekerja di rumah (Work From Home) dengan aturan yang telah ditentukan oleh Kantor Pusat. Saat ini diberlakukan Sistem Piket bagi beberapa orang pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat.

 

1

Dalam Sidak tersebut Kakanwil mengunjungi setiap ruangan dan memastikan yang ada diruangan tersebut hanya pegawai yang piket, bagi pegawai yang tidak piket tidak diperkenankan berada di area kantor dan dianjurkan untuk pulang dan tetap berada dirumah. “Kita concern dengan aturan Work From Home yang telah diatur oleh Pusat, kita akan akan laksanakan aturan tersebut dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19” tegas Suharman.

Senada dengan Suharman, Susilo Purwanto juga menekankan kepada pegawai bagi yang tidak piket untuk segera pulang dan berkumpul dengan keluarga dan bagi yang piket agar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan sesuai SOP yang telah ditentukan. “Bagi pegawai yang tidak piket, tidak diperkenankan berada di Kantor dan petugas piket hendaknya selalu menggunakan masker dan mengikuti aturan keselamatan diri demi terhindar dari wabah Covid-19” sebut Susilo Purwanto.

Saat ini keadaan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat terlihat sepi. Hanya ada Pegawai Piket dan seluruh kegiatan perkantoran telah dihentikan sementara. (Humas Kemenkumham Sumbar)

1

1

1

 

1

 

 

 


Cetak   E-mail