Pimpinan Tinggi Ikuti Rapat Koordinasi (RAKOR) Pengendalian Capaian Kinerja Kemenkumham Tahun 2020

 

Pimpinan Tinggi Ikuti Rapat Koordinasi (RAKOR) Pengendalian Capaian Kinerja Kemenkumham Tahun 2020 

1 

PADANG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Kemenkumham Tahun 2020 yang berlangsung mulai tanggal 29 Juni - 2 Juli 2020. Rapat ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi capaian kinerja, khususnya Perjanjian Kinerja di Semester 1 tahun 2020.

 

Rakor yang bertemakan “Tatanan Normal Baru, Kumham Pasti Proktuktif” tahun ini dilakukan secara virtual dikarenakan Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah. Rapat ini diikuti langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Suharman, Kepala Divisi Administrasi Susilo Purwanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Budi Situngkir, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Amru Walid Batubara dan Plt. Kepala Divisi Keimigrasian Hendiartono di Aula Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sumbar.

 

Rakor ini dilaksakan untuk menjamin Kinerja Kemenkumham agar selalu on the track, sesuai target dan tepat sasaran . Adapun Rakor ini diikuti oleh 247 orang peserta mulai dari Pimpinan Tinggi Madya, Staf Ahli dan Staf Khusus Menkumham serta Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kemenkumham RI.

 

Dalam laporannya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI, Bambang Rantam Sariwanto, menjelaskan bahwa maksud dan tujuan penyelenggaraan rakor adalah melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja seluruh kanwil di lingkungan Kemenkumham RI yang meliputi realisasi anggaran, pelaksanaan target kinerja, pelaksanaan reformasi birokrasi, evaluasi SAKIP dan SPIP, dan melakukan evaluasi kinerja lainnya.

 

Rakor yang secara resmi dibuka oleh Menkumham RI, Yasonna H. Laoly, menyampaikan beberapa pesan yaitu agar mengubah pola kerja kita dan mindset yang ada kearah digitalisasi, melaksanakan kerja sama dengan stakeholders dan berikan pelayanan publik secara cepat dan tepat sasaran, serta buat terobosan dan inovasi. (Humas Kemenkumham Sumbar)

1

1

1

 


Cetak   E-mail