Pimpinan Tinggi Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar Ikuti Giat Pengarahan Sekretaris Jenderal dan Inspektur Jenderal

1

Padang - Tersambung secara virtual, Kakanwil Kemenkumham Sumbar, R. Andika Dwi Prasetya, Kepala Divisi Administrasi Susilo Purwanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham Amru Wahid Batubara, dan Kepala Divisi Keimigrasian Syamsul Efendi Sitorus mengikuti  Giat Pengarahan Sekretaris Jenderal dan Inspektur Jenderal  pada Rabu (13/10). Acara ini juga diikuti oleh seluruh para Pimti Pratama Kanwil seluruh Indonesia, Kepala Biro, dan Kapusdatin serta Sekretaris Unit Utama Kemenkumham melaui video conference di lokasi masing-masing.

Pada rapat ini Sekretaris Jenderal dan Inspektur Jenderal menyampaikan pengarahan terkait arahan tugas. Sekjen berharap agar seluruh Pimpinan Tinggi dapat menjawab amanah dan kepercayaan pimpinan dengan baik dan benar.  Selain karena hal tersebut merupakan bukti tanggung jawab, juga penting untuk menjaga citra instansi serta menjawab tuntutan dan harapan publik.

“Setiap Kementerian/Lembaga perlu dapat trust agar mendapat legitimasi, karena itu tuntaskan amanah dengan baik sebagai komitmen dan tanggung jawab moral serta demi nama baik kita semua”, ujar Sekjen.

Terkait Upaya Penanggulangan Covid-19, Sekjen dan Itjen memberi arahan agar tidak ada penambahan kasus Covid-19 di wilayah tugas masing-masing.  Termasuk arahan mengenai pengaturan kinerja (WFH/WFO), SOP Kesiapan Protokol terkait Rencana Peraturan Pembukaan Umroh, Pembukaan Bali/Batam/Bintan, dan Kesiapan Area Wisata Publik.

Dalam capaian kinerja Sekjen dan Itjen memberi arahan bahwa tusi harus dilaksanakan sesuai orta dan menginstruksikan seluruh jajaran untuk memahami tugas-tugas, termasuk tugas mandatori, seperti Pembangunan Zona Integritas, Maturitas SPIP, dan lain sebagainya.

“Terus lakukan evaluasi pelaksanaan tugas tusi dan mandatori, dengan disiplin dan berintegritas”, pesan Sekjen pada seluruh peserta kegiatan. (Humas Kemenkumham Sumbar).

5

5

5

5

5


Cetak   E-mail