Perwakilan Kanwil Kemenkumham Sumbar Meraih Juara III Kategori Class 15 Meter pada Skill dan Challenge Menkumham Cup dalam Rangka HDKD Tahun 2021

1

Jakarta – Kanwil Kemenkumham Sumbar berhasil meraih Juara III Kategori Class 15 Meter pada Skill dan Challenge Menkumham Cup dalam Rangka HDKD Tahun 2021. Perwakilan Kanwil Sumbar, yakni Sarwono yang merupakan Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh mengikuti perlombaan yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Jusman Puger, Marinir Cilandak didampingi Kakanwil Kemenkumham Sumbar, R. Andika Dwi Prasetya pada Sabtu (16/10).

Setelah kegiatan pembukaan yang dilaksanakan pada Jum’at (15/10), gelaran kegiatan Skill & Challenge Menkumham Cup 2021 yang dihadiri oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly ini dilanjutkan dengan perlombaan menembak yang merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dengan Korps Marinir dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021. Kegiatan ini menjadi ajang pembuktian bagi para peserta terbaik dari Unit Utama dan Kantor Wilayah dalam olahraga menembak.

Pada Menkumham Cup 2021, diperlombakan 2 (dua) kategori kelas pertandingan yang terdiri dari Eksekutif Class 15 meter yang dipertandingkan untuk undangan VVIP, serta Presisi Class 15 meter yang dipertandingkan oleh perwakilan peserta dari masing-masing Unit Utama dan Kantor Wilayah. Para peserta bersaing menggunakan senjata pistol berkaliber 9 mm.

Pada Presisi Class 15 m, juara pertama di raih oleh Oga Darmawan, perwakilan Sekretariat Jenderal. Selanjutnya juara dua diraih oleh Heru Yuwanto dari Kanwil Kalimantan Selatan. Sementara itu, Kanwil Sumbar mendapat peringkat ketiga dengan tembakan-tembakan apik dari Sarwono.

Adapun pemenang Eksekutif Class 15 m, diraih oleh Menkumham Yasonna H Laoly, sedangkan raihan posisi kedua dan ketiga didapatkan oleh Ketua MPR, Bambang Soesatyo dan Wamenkumham Eddy Hiariej.

Pada kesempatan ini, Menkumham mengapresiasi kemampuan dan kapasitas menembak ASN Kemenkumham. Kakanwil Sumbar juga menyatakan kegembiraannya atas prestasi yang ditorehkan perwakilan Kemenkumham Sumbar dalam perlombaan ini. (Humas Kemenkumham Sumbar).

 

3

3

3


Cetak   E-mail