Sambut HDKD, 425 Pegawai Kantor Wilayah dan UPT di Lingkungan Kemenkumham Sumbar Ikuti Donor Darah

1

Padang – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika 2021, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kemenkumham Sumbar  bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia di Kota/Kabupaten Sumatera Barat menggelar Giat Donor Darah bagi pegawai pada Kamis (21/10). Tercatat sebanyak 425 orang pendonor termasuk Kakanwil, R. Andika Dwi Prasetya telah terdaftar untuk mengikuti kegiatan ini. Kegiatan donor darah adalah salah satu dari rangkaian acara “Kumham Peduli Kumham Berbakti” untuk menyemarakkan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2021.

Bertempat di Aula Kantor Wilayah, kegiatan ini disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah, R. Andika Dwi Prasetya dan seluruh Kepala Divisi, serta pejabat administrasi di Kanwil Kemenkumham Sumbar. Kakanwil juga berpartisipasi sebagai pendonor darah bersama puluhan pegawai kantor wilayah dan UPT se-Padang Raya.

Kakanwil menyampaikan bahwa para pegawai antusias dengan kegiatan donor yang rutin dilaksanakan dalam memperingati HDKD ini, terlihat dari banyaknya yang mendaftarkan diri sebagai pendonor darah. Meski begitu, pegawai yang bisa mendonorkan darah harus memenuhi kriteria berdasarkan nilai hemoglobin, tekanan darah, atau kondisi kesehatan.

Pegawai Penyuluh Madya atas nama Das Enlailatul Husna adalah salah seorang pegawai yang rutin mendonorkan darah dan turut mengikuti kegiatan ini. Tercatat Das sudah mengikuti 116 kali mendonorkan darah sejak tahun 1980an.

“Diharapkan kantong-kantong darah yang telah didonorkan 425 pegawai kita dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah” harap Kakanwil.

Beberapa tetes darah yang kita sumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain. Manfaat donor darah tidak hanya menguntungkan bagi si penerima saja, tetapi juga bagi para pendonor. Manfaat donor darah untuk kesehatan, antara lain melindungi jantung, menurunkan resiko terkena kanker, menurunkan level zat besi dalam darah, pembaharuan sel darah secara rutin, mencegah penuaan dini, dan masih banyak lagi. #AyoDonorDarah (Humas Kemenkumham Sumbar).

2

2

2

2

2

Cetak