Penutupan Legal Expo Tahun 2021, Kakanwil: “Terima Kasih Untuk Seluruh Pihak yang Telah Berpartisipasi”

1

Padang – Kemenkumham Sumbar Legal Expo HDKD 2021 resmi ditutup pada hari ini, Selasa (26/10) oleh Kakanwil Sumbar, R. Andika Dwi Prasetya dan dihadiri oleh seluruh Pimti Pratama, Pejabat Administrasi, Ka-UPT peserta pameran, serta pegawai dan pengunjung Legal Expo 2021. Dalam sambutan penutupan, Kakanwil menyatakan apresiasinya pada seluruh pihak yang mendukung kesuksesan acara ini. Menurutnya acara ini berhasil menjadi wadah yang mengkolaborasikan seluruh layanan publik Kemenkumham Sumbar pada masyarakat umum.

“Kemenkumham Sumbar Legal Expo sukses menghadirkan penyuluhan hukum, pelayanan hukum dan HAM, dan memberikan informasi perkembangan hukum kepada masyarakat. Dengan adanya Legal Expo 2021 ini, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran hukum dan menerapkan budaya hukum dalam kehidupan sehari-hari”, ujar Kakanwil.

Pada acara penutupan legal expo ini, Kakanwil juga memberikan piagam penghargaan bagi UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan dengan membuka stand pameran karya WBP dan menghadirkan stand pelayanan publik. Kakanwil mengapresiasi seluruh UPT peserta pameran karena telah memberikan pelayanan prima hingga acara berjalan dengan lancar serta mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu diberikan juga piagam penghargaan untuk satu mitra Kemenkumham Sumbar yakni Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumbar turut membuka stand pada Legal Expo ini.

Beberapa pihak swasta juga berpartisipasi mengikuti expo ini dengan booth-booth penjualan produk di bidang telekomunikasi, diantaranya Indosat, Oppo, dan Vivo pun diapresiasi dan diberikan piagam penghargaan oleh Kakanwil pada momen penutupan kegiatan.

Sampai dengan hari terakhir stand Legal Expo Kemenkumham Sumbar masih dikunjungi masyarakat. Booth Pelayanan Hukum dan HAM, booth Pelayanan Paspor Simpatik oleh Kantor Imigrasi, dan booth pameran hasil karya WBP dikunjungi banyak pengunjung dari masyarakat umum. Tercatat 19 pelayanan pembuatan paspor dan 14 pendaftaran kekayaan intelektual selama pelaksanaan Legal Expo ini.

"Legal expo merupakan bentuk eksistensi pelayanan yang diberikan oleh Kanwil Kemenkumham Sumbar. Terutama pelayanan hukum kepada masyarakat sehingga masyarakat memperoleh pelayanan prima", ujar Kakanwil saat menutup kegiatan secara resmi. (Humas Kemenkumham Sumbar)

 

2

2

6

Cetak