Kakanwil Tinjau Giat Bela Negara yang Diikuti Klien Bapas Padang

1

Padang - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, R. Andika Dwi Prasetya melakukan kunjungan dan monitoring pelaksanaan kegiatan bela negara yang diikuti oleh klien pemasyarakatan dari Balai Pemasyarakatan Kelas I Padang, Kamis (25/11). Kedatangan Kakanwil disambut langsung oleh Letkol. Agung Budi Pramono selaku Kepala Staff Kodim di Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti Padang.

Kegiatan bela negara yang bertajuk KAPTEN (Kader Pemuda Tangguh Bela Negara) ini merupakan program hasil kerjasama Kantor Wilayah Sumatera Barat dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang yang pelaksanaannya dilakukan di Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti Padang. Klien Pemasyarakatan yang menjadi peserta dalam pelatihan ini ditanamkan nilai-nilai bela negara serta dilatih mental, sikap, perilaku, dan nilai dasar keagamaan oleh instruktur profesional yang berasal dari kalangan TNI.

Dalam kunjungan Kakanwil tersebut, juga turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumbar, Muhammad Ali Syah Banna, dan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Padang, Karto Rahardjo. Kakanwil berpesan kepada klien pemasyarakatan yang mengikuti kegiatan ini untuk mencurahkan sepenuh hati tenaga dan pikiran dalam menjalani setiap tahapan kegiatan bela negara ini, dan diharapkan nantinya setelah selesai menjalani kegiatan para peserta dapat berperan aktif di tengah masyarakat sebagai kader pemuda tangguh serta dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 pekan yang dimulai pada tanggal 19 hingga 30 November ini diharapkan dapat menjadi solusi dalam menekan angka kriminalitas di kalangan pemuda serta dapat membawa manfaat positif dan perubahan yang lebih baik dalam hidupnya. (*)

1

1

1

 

 


Cetak   E-mail