Kanwil Sumbar Laksanakan 2 (dua) Rapat Fasilitasi Harmonisasi Rancangan Produk Hukum Daerah

1

Padang – Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat melaksanakan fasilitasi harmonisasi sebanyak 2 (dua) kali secara daring melalui zoom meeting dengan Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Tanah Datar pada Senin (08/08).

Rapat pertama dilaksanakan pada pukul 09.00 wib terkait dengan Rancangan Peraturan Bupati Pesisir Selatan tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2022. Rapat ini dibuka dan dipimpin oleh Amru Walid Batubara, selaku Kadiv Yankumham yang dimoderatori oleh Yeni Nel Ikhwan selaku Kasubbid FPPHD dan hasil harmonisasi di paparkan oleh Vico Novindo, M. Ikhlas dan Pokja 1 Perancang serta Roni Okpisya sebagai Analis Hukum. Sedangkan dari Pemerintah daerah kabupaten Pesisir Selatan dihadiri oleh Asisten 1, Kepala Bagian Bappeda, Kepala Bagian Hukum, Bappeda Provinsi Sumatera Barat, DLh Provinsi Sumatera Barat.

Sedangkan rapat kedua dilaksanakan pada pukul 14.00 wib terkait Raperda Kabupaten Tanah Datar tentang Perubahan Atas Perda Nomor 1 tahun 2017 tentang Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Wali Nagari yang dibuka oleh plh. Kadiv Yankumham yaitu Febriandi dan dimoderatori oleh Rivai Putra selaku Koordinator Perancang Kanwil Sumbar dan hasil harmonisasi dipaparkan oleh Boby Musliadi,  Niko Hary Manggala serta Pokja 1 Perancang dan Roni Okpisya sebagai Analis Hukum.

Turut hadir juga Pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar yaitu asisten pemerintahan dan SDM, Kepala badan DPMPTSP Kabupaten Tanah Datar, Kepala Bagian Hukum Kabupaten Tanah Datar, Biro Pemerintahan dan OTDA Provinsi Sumatera Barat.

Diharapkan dengan adanya masukan dan saran dari seluruh peserta rapat terutama Perancang dapat melahirkan Produk Hukum yang berkualitas, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang - undangan. (Humas Kemenkumham Sumbar)

2

3

5

4


Cetak   E-mail