Pererat Sinergi, Kakanwil Hadiri Sertijab Kepala BKP Prov. Sumbar yang Baru

1

Padang - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat kembali berganti pimpinan. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, R. Andika Dwi Prasetya ikut menghadiri serah terima jabatan (sertijab) di Auditorium Lantai 4 Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumbar, Jl. Khatib Sulaiman, pada Jumat (23/09).

Kepala Perwakilan sebelumnya Yusnadewi yang sekarang dilantik sebagai Kepala BPK Perwakilan Provinsi Lampung, digantikan oleh Arif Agus yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat ini berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal BPK RI No.235/K/X-X.3/08/2022. 

"Terimakasih kepada Kepala Perwakilan BKP Provinsi Sumbar yang lama, karena telah memberikan bimbingan sehingga terdapat 17 Pemerintah daerah di Prov. Sumatera Barat yang telah berhasil mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani," ujar Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dalam sambutannya.

Diketahui Provinsi Sumbar meraih opini WTP 10 kali berturut-turut. Diikuti oleh Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kota Solok yang meraih opini WTP 9 kali berturut-turut. 

Hadir dalam sertijab Kepala Perwakilan BPK Prov. Sumbar ini, Auditor Utama Keuangan Negara Wilayah V BPK RI, Doni Santosa turut menjelaskan bahwa serah terima jabatan ini bukan hanya acara seremonial belaka, namun memiliki arti penting demi menjaga kontinuitas pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi. 

"Kegiatan promosi, rotasi, dan mutasi merupakan upaya yang harus selalu dilakukan dalam rangka menjaga dan membangun budaya organisasi BPK, yang berlandaskan pada nilai-nilai dasar independensi, integritas, dan profesionalisme," tambah Doni. 

Doni juga berharap kepada Kepala Perwakilan BPK Prov. Sumbar yang baru mampu memperkokoh BPK di Provinsi Sumbar, dan terus membina komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah di wilayah Sumbar, serta memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik, transparan, dan akuntabel. (Humas Kemenkumham Sumbar)

1

1

1

 


Cetak   E-mail