Pesan Khusus Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar Kepada Peserta Seleksi Uji Psikotes Penerimaan Catar Poltekip/Poltekim

32

Padang – Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan HAM RI tahun anggaran 2022 memasuki tahap tes psikotes. 26 peserta tes dari Wilayah Sumatera Barat mengikuti ujian di The ZHM Premiere Hotel, Kamis (29/9). Tes ini merupakan kelanjutan dari tes yang dilaksanakan sebelumnya yaitu tes kesamaptaan yang telah berlangsung pada 20 September yang lalu.

“Laksanakan ujian dengan baik, jangan ada yang melaksanakan upaya kecurangan. Semua pergerakan peserta diawasi dengan ketat,” pesan Kakanwil R. Andika Dwi Prasetya saat membuka pelaksanaan tes.

Kakanwil juga menyemangati para peserta yang sedang berjuang untuk menjadi bagian dari Keluarga Besar Pengayoman.

“Selamat berjuang, bulatkan tekad perjuangan kalian untuk satu tujuan, yaitu meraih kesuksesan menjadi taruna. Dengan mengucap bismilahirrahmanirahim, pelaksanaan psikotes pada seleksi penerimaan catar Poltekip/Poltekim di titik lokasi ujian Sumatera Barat saya nyatakan dibuka,” ujar Kakanwil menandai pembukaan pelaksanaan tes secara resmi.

34

Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, M. Ali Syeh Banna yang turut hadir dalam kegiatan ini dan sejak pagi telah memonitor tahapan pelaksanaan tes, mulai dari pemeriksaan suhu, pengecekan status vaksinasi melalui aplikasi pedulilindungi, registrasi, pemeriksaan metal detector, dan penyimpanan loker hingga peserta siap untuk pelaksanaan ujian.

Kadivmin selaku Ketua Panitia Daerah Pelaksanaan Seleksi Calon Taruna Poltekip/Poltekim menyampaikan bahwa antusiasme para Calon Taruna/Taruni Poltekip dan Poltekim TA 2022 dalam mengikuti tes psikotes terlihat dari kelengkapan atribut, kedisiplinan waktu, dan persiapan alat perlengkapan ujian yang dibawa peserta sesuai ketentuan berlaku.

“Para peserta telah berusaha semaksimal mungkin hingga pada tahapan ini. Berjuanglah dengan kemampuan sendiri dan yakin dapat menggapai kelulusan pada tes di seleksi psikotes ini,” pesan Kadivmin pada peserta.

Sebelumnya, sejak Rabu (28/9) malam, ruangan tempat pelaksanaan tes psikotes secara online ini telah di segel oleh Tim Panitia Daerah untuk menjaga ruangan tetap steril dan menghindari terjadinya kecurangan. Kunci ruangan dan segel dibuka oleh Kakanwil Kemenkumham Sumbar disaksikan perwakilan peserta pada saat tes pisikotes akan dilaksanakan. (Humas Kemenkumham Sumbar/ys)

29

29

30

29

37

37

37

 

Cetak