Wujudkan DJKI Mengajar 2022, Kemenkumham Sumbar Perkenalkan Perlindungan Kekayaan Intelektual Sejak Dini pada Siswa SDN 19 Kampung Baru Pariaman

1

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Tahun 2022 melakukan terobosan unggulan melalui program DJKI Mengajar 2022 dalam rangka menuju World Class IP Office yang menargetkan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk diajarkan mengenai pengetahuan Kekayaan Intelektual. Kekayaan intelektual merupakan kekayaan yang timbul atau lahir dari kemampuan intelektual manusia. Karya-karya yang timbul atau lahir dari kemampuan intelektual manusia dapat berupa karya-karya di bidang teknologi, ilmu pengetahuan, seni dan sastra.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat (Kemenkumham Sumbar) melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM ikut mensukseskan program DJKI Mengajar 2022 yang dilaksanakan serentak di 33 Provinsi seluruh Indonesia. SDN 19 Kampung Baru Pariaman terpilih sebagai salah satu tempat pelaksanaan DJKI Mengajar 2022.(28/9)

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala SDN 19 Kampung Baru, Bapak Azral Malvinas dan Bapak Mulyadi sebagai perwakilan dinas pendidikan, pemuda dan olahraga kota Pariaman dan terutama siswa SDN 19 Kampung Baru yang semangat dan antusias. RuKI Kemenkumham Sumbar dan tim yang terdiri dari Hendri Niko, Yuli Marlina, Marwan Zul dan Alfian Rizqi Ananta mengajarkan pengetahuan kekayaan intelektual secara sederhana melalui semangat berkarya dan berinovasi. Melalui kegiatan DJKI Mengajar 2022 diharapkan para pelajar nantinya memahami pentingnya perlindungan dan menghargai kekayaan intelektual sehingga peningkatan kualitas dan kuantitas KI Indonesia akan segera terwujud.

Kegiatan diawali dengan pemberian materi terkait Kekayaan Intelektual oleh RUKI dilanjutkan dengan mengikuti DJKI Mengajar secara online bersama Menkumham. Menkumham R.I Yasonna H. Laoly menyampaikan gantungkan cita cita kalian setinggi mungkin. Kalian harus bermimpi besar, jangan takut bermimpi besar, lakukan kerja keras untuk menggapainya. Seperti pepatah Proklamator Bung Hatta "Kurang cerdas bisa diperbaiki dengan belajar, kurang cakap bisa diperbaiki dengan terus berusaha, tetapi kejujuran adalah hal mutlak yang harus dimiliki oleh setiap orang". (Humas Kemenkumham Sumbar/ys)

2

3

4


Cetak   E-mail