Kakanwil Kemenkumham Sumbar Ikuti Gowes Hari Jadi Sumbar ke-77 bersama Gubernur Sumbar dan Ribuan Pesepeda

1

Padang - Ribuan pesepeda dari berbagai daerah dan komunitas se-Sumatera Barat (Sumbar) dan provinsi tetangga Riau dan Bengkulu memadati Halaman Kantor Gubernur Sumbar mengikuti Gowes Hari Jadi Sumbar ke-77 Tahun 2022, Minggu (2/10). Kakanwil Kemenkumham Sumbar, R. Andika Dwi Prasetya turut menjadi bagian dari kegiatan ini.

Ajang sepeda santai dilepas langsung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Wakil Gubernur, Audy Joinaldy. Kakanwil Kemenkumham Sumbar beserta pada Pimpinan Forkopimda, Instansi Vertikal, dan mitra kerja Provinsi Sumatera Barat lainnya ikut serta menjadi barisan pesepeda terdepan bersama Gubernur dan Wakil Gubernur. Dengan hitungan mundur, bersama ribuan pesepeda lain Kakanwil mengayuh sepeda dengan semangat. Meski cuaca mendung dan hujan, namun tak mengurangi antusias seluruh pesepeda mengikuti kegiatan ini.

Rute yang dilalui gowes ini menurut Ketua Panitia, Maifrizon, kurang lebih 12 Km melalui pusat Kota Padang. Dimulai dari Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Jl. Rasuna Said, Jl. Raden Saleh, Jl. Samudera, Jl. Muara, lawasan kota tua, Jl Bagindo Aziz Chan dan berakhir kembali di Halaman Kantor Gubernur Sumbar.

Gubernur Sumbar menyampaikan apresiasi pada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Gowes Hari Jadi Sumbar ke-77.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa dijadikan bahagian dari semangat untuk mensinergikan kontribusi yang baik untuk Sumbar dan Indonesia yang kita cintai," kata Buya Mahyeldi.

Kakanwil Kemenkumham Sumbar turut senang menjadi bagian dari salah satu kegiatan perayaan Hari Jadi ke-77 Provinsi Sumbar yang sangat positif ini.

“Selamat Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat ke-77. Dengan kegiatan gowes dalam rangka HUT Sumbar ini, semoga memotivasi masyarakat untuk terus melakukan olahraga untuk meningkatkan kesehatan,” ujar Kakanwil.

Kakanwil juga menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Sumbar sebagai instansi vertikal pada tugas fungsi pelayanan hukum dan HAM di Sumatera Barat terus berkomitmen dalam bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan kepastian hukum serta pemajuan HAM di Provinsi Sumatera Barat. (Humas Kemenkumham Sumbar/ys)

2

2

2

2


Cetak   E-mail