Kakanwil Kemenkumham Sumbar, Hadiri Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Sumbar ke-77

1

Padang - Sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Nomor 4 Tahun 2019 telah ditetapkan tanggal 1 Oktober 1945  diperingati sebagai hari jadi Provinsi Sumatera Barat. Dalam rangka memperingati Hari Jadi Sumbar Ke-77 Tahun 2022, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat menggelar Rapat Paripurna Istimewa di ruang sidang utama Gedung DPRD Sumbar pada Sabtu 01 Oktober 2022 dengan mengusung tema “Bangkit Lebih Kuat Menuju Sumatera Barat yang Madani, Unggul dan Berkelanjutan”.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, R. Andika Dwi Prasetya ikut menghadiri Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbar, Supardi ini bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dan Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Syafar.

Dalam Rapat Paripurna yang terasa istimewa ini karena dihadiri oleh mantan Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla dan Asvi Warman Adam, seorang profesor dibidang sejarah dan sosial politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), juga diserahkan penghargaan kepada pencipta lirik Mars Sumatera Barat, B. Andoeska dan serta dihadiri oleh Forkopimda Sumbar dan tamu undangan lainnya.

Sekaitan dengan paripurna hari jadi tersebut, Gubernur Sumatera Barat optimis dalam menggapai kehidupan lebih baik pasca pandemi. Kita harus siap menghadapi dan merubah paradigma dalam menuju bangkit lebih cepat dan lebih kuat, sehingga ke depan Sumatera Barat jauh lebih maju dan bahagia,” tutur Mahyeldi.

Ia menyebutkan, tahun ini merupakan persiapan menuju Visit Beatiful West Sumatera 2023. Pariwisata Sumatera Barat akan dijadikan "komoditi" baru untuk menggenjot perekonomian daerah. 

"Melalui momen hari jadi tahun ini, mari kita persiapkan diri menuju Visit Beautiful West Sumatera 2023 di mana pariwisata akan menjadi unggulan baru perekonomian daerah,"ajak Mahyeldi.

Hal senada juga disampaikan mantan Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, dimana motivasi untuk meningkatkan kehidupan masyarakat harus didukung bersama, berdasarkan dasar filosofis Ranah Minang. Jusuf Kalla juga memberikan apresiasi besar pada Pimpinan dan anggota DPRD serta Pemprov Sumbar, yang sudah berbuat untuk kepentingan masyarakat.

Saya memberikan apresiasi besar pada pimpinan dan anggota serta Pemprov Sumbar yang sudah berbuat dalam mengangkat kehidupan masyarakat, serta mempertahankan sejarah daerah ini, salah satunya dengan hari jadi Sumatera Barat, maka ini harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan,” tutur Jusuf Kalla. (Humas Kemenkumham Sumbar)

1

1

1

 

Cetak