Bimtorwasdal ke Lapas Sijunjung, Kadivpas Kemenkumham Sumbar Berikan Penguatan Tusi dan Ilmu Benteng Diri kepada Petugas

WhatsApp Image 2022 10 05 at 08.59.41

Muaro Sijunjung - Kadivpas Kemenkumham Sumatera Barat, melaksanakan Bintorwasdal ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muaro Sijunjung, didampingi Kabid Pembinaan, TI, dan Kerjasama, Fitri Warni dan Kasubbid Pembinaan TI dan Kerjasama, Syukria Erik Zainal yang disambut langsung oleh Kepala Lapas Sijunjung, Yurdani, Selasa (04/10).

Dalam kegiatan Bintorwasdal ini Kadiv Pemasyarakatan melakukan pengarahan dan penguatan tugas/fungsi Petugas Pemasyarakatan dan monitoring sarana prasarana.

Bertempat di aula Lapas Sijunjung , Kepala Divisi Pemasyarakatan, Muhammad Ali Syeh Banna dalam arahan dan penguatan Tusi kepada Pegawai Lapas Sijunjung menyampaikan bahwa seluruh pegawai harus melaksanakan tugas dan fungsinya, harus terus menjalin kebersamaan, kekompakan dalam hal kebaikan, lakukan langkah-langkah Kunci Pemasyarakatan Maju dan pejabat struktural harus menjadi contoh kinerja yang baik (Role Model) kepada semua pegawai.

WhatsApp Image 2022 10 05 at 08.50.21

“Selalulah bersyukur bahwa kita sudah menjadi Petugas Pemasyarakatan karena kita telah diberikan berbagai tunjangan yang bahkan melebihi instansi lain dan janganlah selalu merasa kurang yang akhirnya melakukan hal-hal yang menyimpang dari aturan yang berlaku bahkan tergiur dengan janji-janji WBP yang ujung-ujungnya menjerumuskan kita sendiri kelubang kesengsaraan”, tegas Kadivpas.

Lebih lanjut Kadivpas juga memberikan pembekalan ilmu terapi sehat kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) seusai pelaksanaan sholat dzuhur berjamaah di Mesjid At Taubah Lapas Sijunjung.

Kadivpas berpesan kepada seluruh Warga Binaan agar selalu senantiasa menjaga ketaqwaan, menjaga zikir pagi dan petang dan juga menjaga Kesehatan. “Sehat sampai akhir hayat merupakan dambaan setiap orang selama hidup di dunia. Upaya pemeliharaan kesehatan tak akan berhasil jika tidak ada perubahan sikap mental dan perilaku." ucap Kadivpas.

WhatsApp Image 2022 10 05 at 08.59.41 1

WhatsApp Image 2022 10 05 at 08.59.41 1

Diakhir kegiatan, Kadivpas juga memberikan pembekalan Ilmu Benteng Diri kepada CPNS Lapas Sijunjung. Meliputi belajar pernapasan, belajar energi alam, dan sejenisnya. Hal tersebut dapat bermanfaat untuk menjaga diri serta juga membuat diri menjadi lebih tenang dan lebih kuat dalam menghadapi berbagai tantangan ketika bertugas. (Humas Kemenkumham Sumbar)

WhatsApp Image 2022 10 05 at 08.50.19

Cetak