Beri Arahan Saat Apel Pagi, Kakanwil Menghimbau seluruh TeamWork Untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

WhatsApp Image 2023 03 13 at 10.47.06

Padang – Bertempat di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT dan JFU kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar melaksanakan Apel Pagi sebagai bentuk kesiapan dan kedisiplinan sebelum mengawali rutinitas kerja sehari-hari pada Senin, (13/3). Apel Pagi juga menjadi wadah pimpinan memberikan penguatan kepada para pegawai melalui pengarahan dan amanat.

Bertindak sebagai Pembina Apel, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Haris Sukamto mengajak seluruh teamworknya untuk selalu  bersemangat dalam melaksanakan pekerjaan guna memberikan kinerja yang terbaik kepada organisasi melalui masing-masing divisi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat.

WhatsApp Image 2023 03 13 at 10.47.06 3

Pada apel pagi ini, Kakanwil mengingatkan kepada kita semua terkait dengan tugas dan fungsi, disiplin dalam melaksanakan tugas, pertanggung jawabkan segala tugas tugas yang telah kita laksanakan. Jangan sampai target kinerja yang telah disusun tidak tercapai nantinya. Terlalu padatnya kegiatan yang kita lakukan jangan sampai tugas tugas yang lain tidak terlaksana. Maka dari itu kita lebih fokus dan lebih semangat lagi untuk menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan target kinerja kita masing masing.

Selanjutnya Kakanwil juga menekankan dalam amanatnya bahwa merujuk dari arahan Bapak Sekjen, melanjutkan arahan dari Bapak Presiden terkait dengan berita yang viral dimedia sosial saat sekarang ini, maka dari itu segala tugas dan fungsi kita yang berhubungan langsung dengan pelayanan public harus berhati hati, teliti dan jangan sampai menyalahgunakan wewenang yang kita miliki.

“Pastikan jajaran dari kanwil kemenkumham sumbar yang langsung berhadapan dengan masyarakat agar selalu dan terus meningkatkan integritas diri, guna agar tidak terjadinya kesalahan ataupun penyalahgunaan wewenang yang dimiliki. Hal ini agar tidak terciptanya tindakan korupsi, kolusi, nepotisme dan juga gratifikasi, ini harus menjadi perhatian yang serius bagi kita semua untuk menjaga nama baik kanwil kemenkumham sumatera barat dan juga kita harus bijak dalam bermedia sosial, jangan sampai keliru dalam penggunaannya. Segala pemberitaan negative harus dihindari”, Ujar Haris.

“Dalam rangka meningkatkan pelayanan public terkait kinerja kantor wilayah kemenkumham sumbar, kita semua harus mengetahui dan memahami segala tugas dan fungsi dimasing masing divisi, setidaknya bisa menjawab, apabila masyarakat menanyakan terkait kegiatan yang dilakukan”, Tambah Haris.

WhatsApp Image 2023 03 13 at 10.47.06 1

Kakanwil juga menekankan kepada kita semua terkait dengan target kinerja semaksimal mungkin harus diselesaikan. Kakanwil juga menyerukan bahwa tidak hanya meraih Peringkat Pertama sebagai satuan kerja dengan kinerja pelaksanaan anggaran kategori Satker non Kementerian Keuangan, kita harus mendapatkan nilai IKPA tertinggi untuk tahun ini. Maka dari itu seluruh teamwork kanwil kemenkumham sumbar untuk terus bekerja sama dan serius, teliti, serta bekerja keras mewujudkan itu.

Selanjutnya sebelum memulai kegiatan pada hari ini, Kakanwil mengajak semua jajaran dikemenkumham untuk menundukkan kepala berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pelaksanaan tugas dan fungsi tercapai secara optimal dan segala niat beserta tujuan kita dapat tercapai. (Humas Kemenkumham Sumbar)

WhatsApp Image 2023 03 13 at 10.47.06 2

WhatsApp Image 2023 03 13 at 10.47.06 4


Cetak   E-mail