Jalin Silaturahmi dan Siap Bekerja Kembali, Kemenkumham Sumbar Ikuti Apel Pagi Bersama & Halal Bihalal Pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H

1

Padang - Apel Pagi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) kali ini dirangkaikan dengan acara halal bihalal dan silaturahmi keluarga besar kemenkumham pasca hari Raya Idul Fitri 1445 H sebagai tanda awal pertama kembali ke rutinitas kerja, pada Selasa (16/4). 

Apel pegawai dan halal bihalal diikuti oleh Pimpinan Tinggi Madya, Staf ahli menteri, Staf khusus menteri dan Penasehat Menteri secara langsung dan secara virtual diikuti seluruh Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis dan ASN dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham seluruh Indonesia. 

Tak terkecuali pada Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat, segenap keluarga besar Kanwil Kemenkumham Sumbar turut serta menghadiri apel pagi dan halal bihalal di Hall Kantor Wilayah.

Pembina Apel, Min Usihen sebagai perwakilan Menteri Hukum dan HAM menyampaikan permohonan maaf Menteri Hukum dan HAM atas ketidakhadirannya dalam apel kali ini. Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H,  diharapkan dengan telah berkumpulnya pegawai bersama keluarga tercinta menjadi percikan semangat baru untuk melanjutkan pekerjaan sehari hari.

"Saya berharap libur lebaran yang panjang ini dapat me-recharge diri kita semua untuk membangun semangat baru dan kembali bekerja dengan semangat yang lebih kuat," ucap Min Usihen menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM. 

Agar agenda - agenda strategis nasional yang menjadi prioritas dapat terselenggara dengan baik, beberapa atensi dari Menteri yang harus segera ditindak lanjuti yaitu segera laksanakan kegiatan sesuai dengan Kalender Kerja 2024 yang telah disusun bersama. Kedua, lakukan percepatan dalam merealisasikan anggaran secara transparan dan akuntabel. 

Ketiga, bekerja fokus dan senantiasa on the track, untuk mencapai tujuan. Bersikap jujur, ikhlas dan berintegritas sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan secara fisik dan moral kepada masyarakat, bangsa dan negara. Keempat, bangun budaya pelayanan prima agar kita mampu menyajikan hasil kinerja secara terukur kepada publik dan stakeholder sehingga publik memperoleh informasi secara cepat dan akurat.

Terakhir, berinisiatif membuat terobosan yang kreatif, melalui pengelolaan sumber daya yang ada, serta mampu berpikir out of the box sehingga menghasilkan solusi yang bermanfaat dan bermartabat serta menciptakan legacy bagi organisasi.

Dipenghujung sambutannya, Menkumham mengatakan bahwa segala sesuatu yang akan di hadapi dan yang telah dijalani tetap dalam semangat berkarya, berkinerja nyata secara profesional dan akuntabel, dilaksanakan secara sinergis dan transparan serta senantiasa dilakukan inovasi menuju kearah yang lebih baik lagi.

Setelah Apel Pagi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Amrizal menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh pegawai Kantor Wilayah yakni tetap menjaga kekompakkan dan solidaritas antar sesama, jalani tugas sesuai SOP yang berlaku serta senantiasa menjaga kesehatan. (Humas Kemenkumham Sumbar)

1

1

1


Cetak   E-mail