Perkuat tusi, kakanwil tekankan terus jalin kerjasama yg positif dengan stakeholder

1

Batusangkar- kakanwil kemenkumham sumbar, amrizal didampingi oleh kepala divisi pemasyarakatan, dwinastiti beserta kasubid teknologi informasi dan kerja sama, syukria Erikzainal dalam rangka monitoring dan penguatan kepada jajaran di rutan kelas 2B padang panjang dan rutan kelas 2 b batusangkar,

Kedatangan rombongan kakanwil disambut langsung oleh masing masing karutan dengan hangat, selain itu pada kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh pejabat struktural rutan beserta seluruh jajaran di rutan.

Sebelum memberikan arahan dan penguatan, kakanwil didampingi kadivpas beserta jajaran lakukan kontrol keliling blok hunian WBP dan menyapa seluruh warga hunian kemudian dilanjutkan dengan pemberian arahan dan penguatan kepada seluruh pegawai dirutan.

2

2

Dalam arahannya kepala divisi pemasyarakatan menyampaikan bahwa Apa yg menjadi tarja tahun 2024 tercapai dengan baik, jangan sampai ada dirutan padang panjang ada yg terlewat, hal ini akan kami pantau terus, dan juga apa saja yg menjadi rencana dari plt direktoran jenderal pemasyarakan, maka dari itu kita harus pahami dan kita aplikasikan dilingkungan kerja kita dan yg paling penting yaitu integritas.

Berdasarkan Motivasi yang disampaikan bapak plt Dirjen Pemasyarakatan belum sempurna tetapi kami senantiasa akan berbuat lebih baik lagi. Maka dari itu kita harus mengimplementasikan program program yang di sampaikan beliau, agar pemasyarakatan dipandang baik oleh masyarakat. Di antaranya program yang di sampaikan ialah back to basic, serta tingkatkan pelayanan dan pembinaan di lembaga pemasyarakatan, serta memperhatikan kesehatan wbp, maka dari itu bapak plt dirjen pemasyarakatan.

"Menekankan DirKeswat memperhatikan kebersihan lembaga serta kebersihan DAPUR di setiap lembaga pemasyarakatan dan Rutan Rutan Serta kembali tingkatkan kemampuan tentang Tupoksi pekerjaan kita dan bekerjalah secara Humanis", Tambah kadivpas.

Selanjutnta dalam penguatan yang disampaikan oleh kakanwil bahwasanya Kunjungan saya ini tidak hanya memberikan langsung penguatan tetapi juga untuk bersilaturahmi dengan seluruh jajaran diseluruh unit kerja diwilayah sumatera barat ini, maka dari itu kita harus menjalin kerja sama dan bekerja sama sama dalam mencapai tujuan yg telah ditentukan sebelumnya, saya mengingatkan kembali terkait dengan tiga kunci pemasyarakatan.

"Berdasarkan ciri-ciri pemasyarakatan modern yaitu yang pertama deteksi dini,berantas narkoba, dan yang ketiga saya tekankan yaitu jalin kerjasama dengan penegak hukum dan stakeholder lainnya, tidak hanya dengan yang resmi akan tetapi kita juga harus menjalin hubungan kerjasama dengan yang non resmi.

dalam hal ini kita dituntut untuk menjaga nama baik institusi kita yakni nama baik Kanwil kumham Sumbar.

Justice kolaboration bukan hanya teori saja tapi harus kita aplikasikan semaksimal mungkin untuk menunjang kinerja yang positif" tambah kakanwil. (Humas kemenkumham sumbar)

 

 


Cetak   E-mail