Orientasi Awal CPNS Kemenkumham Sumbar, Kadivmin : Guna Pengenalan dan Bekal Pelaksanaan Tusi

 

1

Padang- Pelaksanaan orientasi awal CPNS Kementerian Hukum dan HAM 2023 telah dimulai. Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat dilaksanakan pada hari Rabu, (24/4) oleh panitia penerimaan CPNS 2023.

Sebanyak 30 orang CPNS dengan formasi penjaga tahanan telah hadir di Hall Pengayoman mengikuti arahan dan bimbingan langsung dari Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi.

2

Kadivmin mengatakan bahwa orientasi diperlukan untuk membangun pengenalan terhadap instansi serta tugas dan fungsi yang akan dikerjakan nanti di satuan kerja tempat CPNS ditugaskan.

“Orientasi ini adalah sebagai tahap pengenalan awal dan bekal bagi kalian dalam pelaksanaan tusi yang akan dijalani menjadi bagian dari Kementerian Hukum dan HAM yaitu sebagai penjaga tahanan sehingga nanti saat datang ke UPT tempat kalian bekerja kalian tidak bingung, tidak meraba-raba”. Ungkap Ramelan.

2

Usai arahan dari Kadivmin, para CPNS kembali di arahkan oleh panitia untuk mengikuti pemanasan dan pelatihan baris berbaris dasar. Pelatihan ini dilakukan untuk melatih kedisiplinan, tertib dan sifat tegas bagi para CPNS. Tak lupa pemeriksaan kerapian masing-masing agar seluruh CPNS lebih bersih dan rapi dalam berpenampilan.

Pada sore hari dilanjutkan arahan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ruliana Pendah Harsiwi yang juga turut berkesempatan memberikan arahannya.

Ia memberikan dukungan kepada para CPNS yang berhasil lolos dari ribuan peserta seleksi.

1

“Kalian adalah orang-orang yang beruntung, Mengapa ? diantara ribuan orang yang ingin masuk kalian adalah 30 orang yang terseleksi dan berhasil mejadi CPNS Kemenkumham Sumbar. Tapi masih ada waktu 1 tahun ini, untuk melihat kesungguhan kalian mengimplementasikan kode etik ASN, apakah mampu kalian lewati atau tidak ?!”, Ungkap Pendah.

Diakhir arahannya, Kadivyankumham juga memperkenalkan seluruh divisi kepada para CPNS dan struktur jabatan pada Kanwil kemenkumham Sumbar. (Humas Kemenkumham Sumbar)

1

2

 

2

 

 

 


Cetak   E-mail