Jemput Bola Mendorong Pendaftaran Kekayaan Intelektual, Kanwil Sumbar Hadir Di Pedestrian Jam Gadang

2

Bukittinggi - Dalam mewujudkan semarak Hari Kekayaan Intelektual Sedunia tahun 2024, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Barat menyelenggarakan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) di Pedestrian Jam Gadang Kota Bukittinggi, Jumat (26/04/2024).

Pada kegiatan ini, Kepala Kantor Wilayah mengamanatkan pada tim MIC bisa menghadirkan semangat dalam pelaksanaan kegiatan pada seluruh pengunjung. Kegiatan yang bertajuk Membangun Masa Depan dengan Inovasi dan Kreativitas ini dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Ruliana Pendah Harsiwi dan dikomandoi oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum Faisal Rahman.

Selain menekankan pada pentingnya pendaftaran kekayaan intelektual, tim MIC Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat juga menyampaikan bagaimana regulasi dan mekanisme yang dapat ditempuh apabila ada pelanggaran terhadap hak kekayaan intelektual. Pengunjung juga dibuat tertarik datang pada stand Kanwil Kemenkumham Sumbar karena disuguhkan buku dan flyer panduan mengenai tata cara pendaftaran dan pencatatan hak kekayaan intelektualnya.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM langsung bertatap muka dan memberikan pemguatan pada masyarakat yang datang.

5

"Kami dari Kantor Wilayah secara terbuka memberikan pelayanan baik konsultasi, penguatan maupun pendampingan pendaftaran. Silakan datang ke Kantor Wilayah atau juga menghubungi kami via kanal media sosial yang dapat diakses secara luas. Sehingga Bapak-Ibu dapat memperoleh informasih yang akurat dan berkepastian hukum dari kami," Ujar Ruliana pada pengunjung.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari semua pihak yang turut menyemarakkan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia tahun 2024 di Sumatera Barat. Pelaksanaan kegiatan juga mencapai tujuan penyelenggaraannya yakni promosi, edukasi, fasilitasi permohonan pendaftaran.

"Rasa syukur yang besar kegiatan ini memberi manfaat bagi masyarakat untuk mendorong kreativitas, serta inovasi," Tambahnya

Pedestrian Jam Gadang Bukittinggi dipilih sebagai lokasi peringatan Hari Kekayaan Intelektual kawasan tersebut sebagai pusat kunjungan wisatawan baik lokal maupun luar provinsi. Tampak beberapa pengunjung berasal dari luar Provinsi Sumatera Barat turut menyambangi stand Kantor Wilayah dari mula hingga petang pelaksanaan. (Humas Kemenkumham Sumbar)

4

3

1


Cetak   E-mail