Gandeng Napi Asimilasi, Lapas Padang Bagikan Masker Gratis

 

Gandeng Napi Asimilasi, Lapas Padang Bagikan Masker Gratis

1

PADANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Padang melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis, Selasa (28/4). Kegiatan dilaksanakan di perempatan Mesjid Raya Sumatera Barat dan dipimpin langsung oleh Kalapas Padang Arimin.

Yang unik dari kegiatan tersebut adalah, Lapas Klas IIA Padang menggandeng Warga Binaan yang tengah menjalani program asimilasi dan integrasi untuk membagikan masker.

“Tujuan kegiatan ini adalah kita ingin menunjukkan ke masyarakat bahwa warga binaan program asimilasi dan integrasi tidak perlu ditakuti, mereka juga bisa memberikan kontribusi ditengah kita yaitu dengan membagikan masker gratis dalam mencegah penyebaran wabah covid 19, dan masker yang kita bagikan hari ini berjumlah 350 buah dan masker tersebut dibuat bengkel kerja Lapas Padang” sebut Arimin.

1

Senada dengan Kalapas, Plh. Kasie Kegiatan Kerja Lapas Padang Erik Zainal mengatakan saat ini bengkel kerja Lapas Padang juga telah memproduksi masker, di tengah kebutuhan akan masker untuk pencegahan wabah Covid 19.

“Masker yang kita bagikan ini tidak kalah dalam kualitas, warga binaan yang terampil didalam Lapas bersama-sama memproduksi masker, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan membuka peluang kolaborasi bagi kami” ujar Erik. (Humas Kemenkumham Sumbar) 1

 


Cetak   E-mail