Apel Pagi, Kepala Divisi dan Pejabat Pengawas Kedisiplinan Pegawai Laksanakan Pemeriksaan Atribut dan Seragam Pegawai

1

Padang – Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat kembali melaksanakan apel pagi yang digelar di lapangan Kanwil, Senin (24/5). Kepala Bagian Umum, Hasran Sapawi bertindak sebagai pembina apel yang diikuti oleh seluruh pejabat, JFT dan JFU Kanwil Kemenkumham Sumbar.

Dalam kesempatan apel tersebut, Kabag Umum menekankan tentang disiplin pegawai, terutama mengenai pelaksanaan apel baik apel pagi maupun apel sore. Beliau mengharapkan kedisiplinan pegawai dapat terus terjaga dan bahkan ditingkatkan. Selain itu, Kabag Umum menyampaikan agar setiap divisi segera melaksanakan pengelolaan & penggunaan anggaran sesuai prinsip akuntabilitas dan transparasi, hingga realisasi penyerapan anggaran pada triwulan II bisa terlaksana maksimal.

Terakhir, Kabagum juga menyampaikan agar seluruh pegawai senantiasa melaksanakan protokol kesehatan sebagai pencegahan penyebaran virus Covid-19.

"Salah satu upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah vaksinasi. Hari ini vaksinasi Covid-19 ke 2 di Kantor Wilayah akan diadakan, karenanya diharapkan partisipasi seluruh pegawai untuk mengikuti vaksinasi tersebut", ujar Kabagum.

Setelah pelaksanaan apel, Kepala Divisi dan Pejabat Pengawas Kedisiplinan Kantor Wilayah memeriksa langsung seluruh pegawai yang mengikuti apel untuk mengecek kelengkapan seragam dan atribut dari para pegawai. Pengecekan ini merupakan pelaksanaan fungsi pengawasan Pejabat Pengawas Kedisiplinan Pegawai dalam penerapan peraturan kedisiplinan dan kode etik pegawai. (Humas Kemenkumham Sumbar).

3

2

3

4


Cetak   E-mail