Laporan Keuangan Masuki Semester II, Biro Keuangan Sekjen Monev Ke Kanwil Sumbar

1

Padang - Kamis (10/06), bertempat diruangan Rapat Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat mendapat kunjungan dari Biro Keuangan Sekretaris Jenderal dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Laporan Keuangan Semester II Tahun Anggaran 2020. 

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini dilaksanakan pada 10 s/d 11 Juni 2021 yang bertujuan untuk melakukan pendampingan dan evaluasi terhadap System Akuntansi Instansi berbasis Acrual (SAIBA) atas 9 (sembilan) DIPA Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat.

Kegiatan ini dipimpin oleh Eni Fitriah selaku Kasubbag Akuntansi dan Pelaporan I Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI beserta Tim. Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Vina Syafrudin selaku Kasubbag Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat. Selanjutnya dilakukan pendampingan dan Evaluasi dari Tim Monev yang diikuti oleh seluruh Operator SAIBA dan Operator SIMAK BMN Kantor Wilayah, Operator SAIBA dan Operator SIMAK BMN dari 3 (tiga) Satuan Kerja (LPP Padang, LP Pariaman, dan Kanim Padang). 

Kegiatan berlanjut pada tahap penyampaian hasil pendampingan dan evaluasi penyajian laporan keuangan oleh Tim Monev. Berdasarkan hasil kegiatan tersebut, penyusunan Laporan Keuangan yang disajikan pada tingkat Kantor Wilayah dan Satuan Kerja telah cukup memadai. Selain itu juga Tim Monev memberikan beberapa masukan kepada Operator SAIBA dan operator SIMAK BMN untuk terus meningkatkan kualitas Laporan Keuangan pada periode berikutnya. (Humas Kemenkumham Sumbar)

1

1

1

 


Cetak   E-mail