Hari Kedua SKD Calon Taruna/i, Ombudsman Sambangi UPT BKN Padang

1

Padang - Hari Kedua Pelaksanaan SKD CAT Calon Taruna/i (Catar) Sekolah Kedinasan Poltekip dan Poltekim berlangsung aman dan terkendali. Seleksi yang berlangsung di Gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jl. Rimbo Kaluang No.52 Kec. Padang Barat Kota Padang ini dilaksanakan kedalam 3 sesi dengan masing-masing sesi diikuti oleh 50 peserta Catar, Jum'at (11/06). 

Selaras dengan hari pertama, kegiatan hari kedua dilaksanakan sesuai dengan alur petunjuk teknis dan sesuai arahan dari Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) bersama. Alur pelaksanaan kegiatan dimulai dari pengecekan suhu tubuh, Registrasi peserta hingga pemeriksaan kelengkapan dokumen peserta Catar. 

1

Dengan tetap mematuhi Prokes, tidak lupa seluruh peserta wajib untuk selalu menggunakan masker dan mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer dalam mengikuti ujian. Hari kedua ini, pelaksanaan SKD CAT Catar Kemenkumham dikunjungi oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat. Riza Kurniawan selaku anggota dari Ombudsman bersama tim menyambangi UPT BKN Padang untuk memantau dan mengawasi bagaimana alur pelaksanaan hingga Protokol Kesehatan yang berlangsung. Bersama Kepala unit penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai ASN Fahriza, Tim dari Ombudsman mengawasi jalannya seleksi SKD.

Kepala UPT BKN Padang menyampaikan bahwa sekarang sistem ujian yang sekarang bersifat online dengan server langsung dipegang oleh BKN pusat, dimana sebelumnya server masih berada di masing-masing wilayah. "Sistem bersifat online dengan server di pusat dan apabila terjadi error, peserta tidak usah khawatir karena akan ada panitia yang siap membantu kapan saja", tambah Fahriza. Kepala UPT BKN juga mengatakan bahwa setiap sesi selalu dilakukan penyemprotan disinfektan diseluruh ruangan.

Dalam wawancara yang dilakukan bersama perwakilan Ombusman, Riza menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan sudah mengikuti Prokes, dari awal tahapan-tahapan sudah memberikan layanan kepada peserta dengan baik. "Aman dan terkendali. Masukan  dari kami tetap menjaga Protokol Covid-19, jika ada kendala segera di informasikan bagaimana dengan pelaksanaan kegiatan ini", Riza menambahkan. 

Terlihat dalam seleksi hari kedua ini Kepala Divisi Pemasyarakatan Muhammad Ali Syeh Banna bersama Kepala Bagian Umum Hasran Sapawi mendampingi kegiatan bersama seluruh panitia. (Humas Kemenkumham Sumbar)

1

1

1

1

 


Cetak   E-mail