Lomba Senam Virtual Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumbar Semarakkan WFH di Jumat Ini

1

Padang – Ada yang spesial di Kanwil Kemenkumham Sumbar yang membuat hari ini berbeda dari hari biasanya.  Jika pada situasi normal Jumat pagi selepas apel dimanfaatkan pegawai untuk kegiatan olahraga, seperti senam pagi bersama, pada kondisi WFH full Kantor Wilayah dikarenakan peraturan PPKM Darurat di Kota Padang ini, Kakanwil memastikan jajarannya tetap produktif dan menjaga kebugaran dengan pelaksanaan lomba senam pagi virtual dari rumah masing-masing. Pelaksanaan perlombaan ini disampaikan Kakanwil, R. Andika Dwi Prasetya pada apel pagi virtual, Jumat (16/7).

 

2

“Hari ini seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Sumbar saya tantang dengan kesibukan ekstra, yaitu membuat  video rekaman aktifitasnya berolahraga di rumah masing-masing. Bisa sendiri, dengan rekan kerja yang tinggal sekomplek, maupun keluarga di rumah.  Video akan dinilai oleh juri dan bagi video terbaik akan diberikan hadiah”, ujar Kakanwil mengumumkan pelaksanaan perlombaan senam virtual ini.

Hadiah yang diperebutkan pada perlombaan senam ini sungguh menarik, yakni berasal/dikumpulkan dari bantuan spontan para Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Sumbar. Dari video kegiatan senam yang dikirimkan via whatsapp grup Kantor Wilayah, juri akan memilih 3 video juara dan 1 video favorit

Setelah pelaksanaan apel virtual, satu persatu pegawai mulai mengirimkan video kegiatan senam pagi via whatssapp grup Kanwil. Dengan bersemangat, pegawai kantor wilayah  mulai dari staf hingga Kepala Divisi pun tidak mau ketinggalan dan hilang kesempatan dalam perlombaan berhadiah ini. Video yang dikirim direspon oleh pegawai lainnya, sehingga menambah semarak dan semangat seluruh pegawai yang melaksanakan WFH pada Jumat ini.

Video yang dikirimpun beragam dan unik, ada pegawai yang mengirimkan video senam yang standar, ada yang melaksanakan senam dengan gerakan sempurna, ada duet senam antara Kabid dan stafnya, kemudian ada yang melakukan pertunjukkan senam dengan gerakan kacau bahkan kocak hingga menimbulkan gelak tawa pegawai lain yang disela-sela pelaksanaan pekerjaan di rumah masing-masing.

“Hari Jumat ini imun semua pegawai Kanwil Sumbar naik, karena lihat share video dengan beragam gerakan dan gaya. Ada yang standar, ada yang perfect, ada yang kocak, ada yang kacau, ada juga yang sekedar partisipasi. Secara keseluruhan video-video yang di share bagus dan menghibur,” komentar Kakanwil terhadap video-video yang mengikuti perlombaan senam ini.

Kakanwil menambahkan bahwa walau saat ini seluruh pegawai menjalani WFH di rumah masing-masing, namun semua pegawai dapat menyatu dalam suasana yang riang gembira dengan menyaksikan share video di whatsapp grup Keluarga Besar Kanwil Kemenkumham Sumbar.

“Hari ini suasana psikis pegawai Kanwil Sumbar sangat berbeda, dengan pelaksanaan perlombaan senam virtual ini meningkatkan mood dan suasana bekerja pegawai. Semoga giat ini bisa berkesinambungan, karena selain bisa meningkatkan imun di masa pandemi seperti sekarang, kegiatan ini juga dapat menjadi wahana untuk menyatukan rasa ikatan silaturahmi antar pegawai”, tutur Kakanwil. (Humas Kemenkumham Sumbar).

3

 

 


Cetak   E-mail