Media Gathering Bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Membahas Langkah Antisipasi Kejadian Darurat Bencana pada UPT Pemasyarakatan

1

Padang - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat memberikan keterangan pers terkait langkah-langkah antisipasi untuk menghindari kejadian serupa yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang.

Kadivpas menyampaikan bahwa Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Barat telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh UPT Pemasyarakatan Sumatera Barat terkait antisipasi dari kejadian di Lapas Kelas I Tangerang.

Instruksi tersebut diantaranya, setiap UPT pemasyarakatan telah menyiapkan rencana pencegahan dan penanggulangan keadaan darurat, membuat tim siaga, tim siaga haruslah dibekali kemampuan terkait antisipasi dini keadaan darurat, tingkatkan patroli rutin lingkungan UPT yang bersangkutan serta segera lakukan koordinasi dengan pihak terkait sebagai langkah antisipasi dini keadaan darurat.

Kadivpas sendiri juga menyampaikan akan terus melakukan sidak kepada UPT Pemasyarakatan untuk melihat kesiapan penanganan langkah-langkah antisipasi dini keadaan darurat tersebut. (*)

2

3


Cetak   E-mail