Bangun Sinergi, Kanwil Sumbar Berkoordinasi dengan BNN Provinsi Sumbar

1

Padang - Dalam rangka menguatkan sinergi dan koordinasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Muhammad Ali Syeh Banna mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat melakukan silaturahmi  dan koordinasi ke Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat pada Kamis (16/9).

Kedatangan Kadivpas yang didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamananan (Kabid Yankam) Mubasirudin,  beserta Kasubbid Perawatan Mona Ariska dan  rombongan, disambut langsung oleh Kepala BNNP Sumbar, Brigjen Pol. Khasril Arifin.

Kepada Kepala BNNP, Kadivpas menyampaikan bahwa saat ini dari jumlah WBP yang ada di Lapas/Rutan wilayah Sumbar, sebagian besar merupakan narapidana kasus narkotika, sehingga harus menjadi perhatian bersama dengan BNN.

Dibahas pula terkait program  rehabilitasi  narkotika yang sudah berjalan dengan baik di Lapas Padang dan LPKN sawahlunto yang bekerja sama dengan BNNP dan BNNK, serta hal-hal lain yang berhubungan dengan kerjasama dan koordinasi antara BNNP dan Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumbar.

Sementara itu, diungkapkan Kepala BNNP bahwa sinergi Kemenkumham dan BNN harus senantiasa terjalin dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). (Humas Kemenkumham Sumbar)

2


Cetak   E-mail