PK Madya Kanwil Laksanakan Koordinasi Ke Lapas dan Bapas Bukitinggi

1

Bukittinggi - PK Madya Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat Yulsyafri Indera Putra melaksanakan kegiatan  kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi dan Balai Pemasyarakatan Bukittinggi pada Rabu (22/9). Dalam kunjungan yang dilaksanakan dengan arahan serta petunjuk Kepala Divisi Pemasyarakayan M. Ali Syeh Banna, PK Madya Div. PAS Kanwil Kemenkumham Sumbar berkoordinasi dengan Kasubsi BIMASWAT Lapas Kelas IIA Bukittinggi Hasan Harahap. 

Pada koordinasi dan konsultasi tersebut, PK madya lebih menitikberatkan kesiapan WBP yang akan menjalankan program peningkatan Pembinaan dalam lingkungan Lapas ke program Bimbingan diluar lingkungan Lapas melalui program Bimbingan Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Menjelang Bebas (CMB), Cuti Bersyarat (CB) dan Asimilasi yang salah satu persyaratannya adalah Penelitian Kemasyarakatan (LITMAS) yang dilaksanakan oleh Pembimbing Kemasyarakatan (PK) pada Balai Pemasyarakatan (BAPAS) dimana WBP akan menjadi Klien Pemasyarakatan.

Pada kesempatan tersebut PK Madya Kanwil juga mengunjungi Balai Pemasyarakatan Kelas II Bukittinggi dan berkoordinasi langsung dengan Kepala Bapas Elfiandi. Pada kunjungan ini, PK Madya Kanwil melaksanakan monitoring dan pengawasan pelaksanaan tugas dan fungsi pada Bapas. Lebih lanjut PK Madya Kanwil menyoroti tugas pokok dan fungsi Pembimbing Kemasyarakatan diantaranya hasil litmas tepat waktu dan tepat sasaran serta pengawasan para PK Bapas terhadap klien pemasyarakatan yang menjalankan berbagai program bimbingan di luar Lapas. (Humas Kemenkumham Sumbar)

2

3

4


Cetak   E-mail