Pengecekan Kelayakan Instalasi Listrik Kantor Wilayah oleh PLN

1

Padang – Kantor Wilayah Kemenkumham berkoordinasi dengan PLN Rayon Khatib Sulaiman  melaksanakan pengecekan generator listrik dan instalasi listrik di area gedung Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar pada Kamis (23/9).

Kegiatan kontrol dan pengecekan instalasi listrik tersebut dilaksanakan oleh Kepala Subbagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Hartonas bersama teknisi listrik PLN untuk memastikan bahwa kondisi jaringan listrik pada Kantor Wilayah dalam kondisi baik, layak dan terawat. Teknisi PLN juga memberikan beberapa panduan keamanan terkait kelistrikan untuk mencegah terjadinya konsleting listrik dan meminimalisir terjadinya gangguan listrik lainnya.

Pelaksanaan pemeriksaan instalasi listrik dengan PLN ini dilaksanakan atas instruksi Kakanwil pada Kamis (9/9) lalu agar seluruh satuan kerja termasuk Kantor Wilayah semakin meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan instansi dan stakeholder terkait untuk dukungan dan kerjasama dalam mitigasi risiko dan pencegahan kejadian kedaruratan, diantaranya dengan PLN, Dinas Damkar, maupun BPBD.

“Koordinasi dengan PLN atau ahli instalasi untuk lakukan pengecekan seluruh instalasi listrik menyangkut kelayakan kabel, standar kabel, kualitas alat listrik, komponen MCB, dan upaya pembatasan beban listrik. Selanjutnya lakukan upaya perbaikan terhadap kondisi instalasi listrik yang sudah keropos, kemasukan air, kabel listrik kecil, dan tidak standar”, tutur Kakanwil dalam arahan sebelumnya yang juga dituangkan pada Surat Edaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat No: W3.OT. 02.02-229.(Humas Kemenkumham Sumbar).

2

3

4


Cetak   E-mail