Kakanwil Ikuti Latihan Menembak Bersama SPN Polda Sumbar

1

Padang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, R. Andika Dwi Prasetya mengikuti kegiatan Latihan Menembak di Sekolah Polisi Negara SPN Polda Sumbar pada Kamis (7/10). Acara ini digelar atas kerjasama Rutan Kelas IIB Padang dan SPN Polda Padang yang bertujuan untuk pembinaan fisik, mental dan disiplin khususnya bagi Petugas Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Padang. Acara ini turut dihadiri oleh Kombes Pol Deni Yuhasdi dan para Kepala Lapas dan Kepala Rutan di lingkungan Kemenkumham Sumbar.

Kakanwil hadir bersama Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Pemasyarakatan, Pengentasan Anak, Informasi dan Komunikasi, Fitri Warni dan Kepala Sub Bidang Pembinaan Teknologi Informasi dan Kerjasama, Syukria Erik Zainal.

Padan kesempatan tersebut, Kakanwil dan seluruh peserta kegiatan menjajal senjata yang ada untuk menembak target yang telah disediakan. Sebelum latihan dimulai, senjata yang akan digunakan untuk latihan menembak diperiksa kesiapannya terlebih dahulu. Kakanwil berharap latihan ini dapat dimanfaatkan para Petugas Pemasyarakatan untuk mengasah fokus dan ketangkasan dalam menjalankan tugas.

“Latihan menembak yang diadakan dalam rangka peningkatan keterampilan menembak Petugas Pemasyarakatan harus dimanfaatkan dengan baik, untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan, terutama untuk penanganan jika terjadi keadaan darurat”, pesan Kakanwil pada Petugas Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Padang yang mengikuti latihan ini. (Humas Kemenkumham Sumbar)

2

3

 

5

6

7

8


Cetak   E-mail