Penyerahan DIPA Kanwil Kemenkumham Sumbar oleh Gubernur kepada Kakanwil dalam Acara Penyerahan DIPA & TKDD Provinsi Sumatera Barat TA 2022

1

Padang- Bertempat di Auditorium Gubernuran Sumbar, Kakanwil Kemenkumham Sumbar, R. Andika Dwi Prasetya menghadiri kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi pada Kamis (2/12). Pada kegiatan ini, 17 perwakilan Kementerian dan Lembaga yang berkedudukan di Sumatera Barat, termasuk Kanwil Kemenkumham Sumbar menerima langsung DIPA tahun 2022 yang diserahkan oleh Gubernur. Acara ini juga dihadiri oleh Instansi vertikal, Pemda serta jajaran Forkopimda Provinsi Sumbar.

Acara dibuka dengan laporan kegiatan oleh Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumbar, Heru Pudyo Nugroho yang menyampaikan rincian Alokasi Belanja Negara Tahun 2022 untuk Provinsi Sumatera Barat.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur Provinsi Sumbar yang berharap DIPA dan TKDD 2022 dapat segera ditindaklanjuti, guna mempercepat pemulihan ekonomi di Provinsi Sumbar. Gubernur juga memaparkan potensi tantangan yang dihadapi dalam Pelaksanaan APBN 2022.

“APBN tahun 2022 masih dirancang untuk mengantisipasi Covid-19 yang masih belum berakhir, sehingga masih bersifat ekspansif untuk meneruskan fungsi countercyclical dari APBN. Dengan demikian, refocusing anggaran masih mungkin terjadi”, ujar Gubernur pada hadirin yang menghadiri kegiatan ini.

Kakanwil Kemenkumham Sumbar, Andika menyampaikan tekad dan semangat Kanwil Kemenkumham Sumbar untuk memberikan performa dan kinerja terbaik dalam pelaksanaan anggaran sesuai DIPA yang ada dan bersinergi  dengan seluruh instansi terkait guna melanjutkan pemulihan ekonomi dan reformasi. (Humas Kemenkumham Sumbar).

2

2

2

2


Cetak   E-mail