Kepala Divisi Keimigrasian Pimpin Apel Pagi Pegawai dan Taruna Peserta Latjapura Poltekim

1

Padang – Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumbar, Novianto Sulastono menjadi Pembina Apel Pagi Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumbar pada Kamis (7/7) bertempat di Lapangan Upacara Kantor Wilayah. Apel Pagi pada hari ini berbeda dengan hari biasanya, karena selain diikuti para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas, JFT, JFU, serta PPNPN, juga diikuti oleh 13 Taruna/i Peserta Latihan Kerja Bhumipura (Latjapura) Poltekim di jajaran Keimigrasian Sumatera Barat. Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian, Sonny Prabowo menjadi Pemimpin Apel pagi ini.

Dalam amanatnya, Kadivim kembali mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk tetap disiplin dalam bekerja dan selalu berkomitmen untuk melaksanakan aturan dan kode etik ASN.

“Mari kita menjadi ASN yang berintegritas, berwibawa, profesional, dan bertanggung jawab. Jangan sampai melakukan perbuatan yang tidak sesuai dengan aturan, apalagi perbuatan melanggar hukum. Cukup kejadian pelanggaran oleh oknum pegawai Kemenkumham yang baru-baru ini terjadi menjadi pelajaran bagi kita,” ujar Kadivim.

Kehadiran taruna/i Poltekim pada apel ini juga diumumkan secara khusus oleh Kadivim. Kadivim menyampaikan bahwa kehadiran taruna/i Poltekim di Satuan Kerja Keimigrasian Kemenkumham Sumbar sejak 13 Juni 2022 adalah dalam rangka kegiatan praktik lapangan dan akan berakhir pada hari esok, Jumat (8/7).

“Kami berharap tujuan dari pelaksanaan Latihan Kerja ini sudah tercapai, para taruna/i telah mengamati dan mempelajari bagaimana praktik kerja Keimigrasian dan tugas fungsi di lapangan. Semoga nanti ketika lulus dapat diterapkan saat melaksanakan tugas di lingkungan Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM dengan baik,” ujar Kadivim.

Setelah pelaksanaan apel pagi, Kadivim memberikan arahan dan penguatan kepada 13 Taruna/i yang telah menjalankan Latjapura di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang dan Divisi Keimigrasian Kanwil selama kurang lebih satu bulan ini.

Kadivim memberikan penguatan agar seluruh Taruna/I selalu menjunjung tinggi Tata Nilai Kemenkumham, “Kami PASTI” dan mewujudkan karakter sebagai Pejabat Imigrasi yang mengayomi masyarakat dan dapat memberikan kepastian hukum kepada masyarakat.

Tak lupa Kadivim menyampaikan salam perpisahan kepada Taruna/i yang akan menyelesaikan Latjapura pada hari esok hari .

“Selamat kembali pada tugas belajar sebagai Taruna/i Poltekim. Semoga pelaksanaan Latjapura di Sumatera Barat ini dapat menjadi pembelajaran dan pengalaman guna pemantapan kepemimpinan, kepribadian, dan praktek kemampuan teknis Keimigrasian yang tentunya akan berguna dimasa yang akan datang,” pesan Kadivim.  (Humas Kemenkumham Sumbar)

2

2

2

2

2

2

2

2


Cetak   E-mail