Kakanwil Pimpin Rapat Pemantapan Kesiapan HDKD Ke-77 Tahun 2022 Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumbar

1

Padang – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat kembali menggelar rapat persiapan HDKD Ke-77 yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, R. Andika Dwi Prasetya secara hybrid pada Senin (18/7). Turut hadir dalam kegiatan rapat persiapan ini para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Kantor Wilayah, Ka-UPT Kota Padang, serta seluruh panitia pelaksana yang tergabung dalam Surat Keputusan (SK) Pelaksana kegiatan HDKD Ke-77 Tahun 2022 dari Aula Pengayoman. Sementara itu, Para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi dan jajarannya mengikuti dari tempat masing-masing secara daring.

Dalam rapat persiapan ini, Kepala Kantor Wilayah sebagai pengarah kegiatan memberikan berbagai masukan dan pesan terkait pelaksanaan peringatan HDKD Ke-77 Tahun 2022 dengan harapan kegiatan  dapat berjalan dengan lancar dari awal perencanaan hingga malam puncak syukuran pada tanggal 19 Agustus 2022 nanti.

“Harapan saya, seluruh rangkaian kegiatan HDKD ke-77 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar dapat berjalan menjadi kesatuan yang utuh. Kegiatan ini harus menjadi momentum yang bermakna dan menumbuhkan rasa kebersamaan yang menular kepada seluruh pegawai,” ujar Kakanwil.

Kakanwil kemudian memberi arahan agar semarak perayaan HDKD ke-77 ini dapat terpublikasi dengan baik dan menarik perhatian positif masyarakat.

"Seluruh jajaran segera menggelorakan semarak HDKD Ke-77 Tahun 2022 agar masyarakat luas mengetahui bahwa tanggal 19 Agustus adalah Hari Besar bagi Insan Pengayoman, hari lahirnya Kementerian kita,” lanjut Kakanwil.

Kakanwil menekankan agar seluruh persiapan kegiatan harus dilaksanakan secara rinci dan matang.

“Tidak boleh ada yang terlewatkan seluruh detail pelaksanaan kegiatan, baik kegiatan yang merupakan konten dari pusat hingga konten lokal/Kanwil masing-masing. Pastikan penanggungjawab, alur pelaksanaan, hingga perlengkapan yang dibutuhkan,” kata Andika.

Kakanwil juga menyarankan agar untuk menyemarakkan HDKD ke-77 ini, diberikan sentuhan-sentuhan perayaan spesial yang menonjolkan angka 77 sebagai usia Kemenkumham pada tahun ini.

“Angka 77 ini spesial dan harus ditonjolkan sebagai konten-konten publikasi agar lebih semarak perayaan HDKD pada tahun ini,” ujar Kakanwil.

Selanjutnya, Kepala Bagian Umum laporan progress pelaksanaan dari masing-masing bidang. Ketua Bidang masing-masing acara juga menyampaikan rencana pelaksanaan masing-masing kegiatan yang akan menyemarakkan perayaan HDKD ke-77. Diharapkan dengan persiapan yang matang seluruh ASN Kemenkumham Sumatera Barat dapat mengikuti pelaksanaan peringatan HDKD dengan baik dan lancar. (Humas Kemenkumham Sumbar)

2

2

2

2

2

2

2


Cetak   E-mail