Ikuti Pembukaan Evaluasi IKPA Semester I TA 2022, Kanwil Kemenkumham Sumbar Siap Optimalkan Penyerapan Anggaran Untuk Penilaian IKPA yang Maksimal

1

Padang - Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat mengikuti Pembukaan Kegiatan Evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun Anggaran 2022 yang diselenggarakan secara virtual oleh Biro Keuangan Kemenkumham, bertempat di Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah dan dihadiri oleh pegawai Pengelola Keuangan Kemenkumham se-Indonesia, Rabu (20/7).

Kegiatan pembukaan turut dihadiri secara virtual oleh Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya, Kepala Divisi Administrasi Ramelan Suprihadi, Kepala Bagian Umum Hasran Sapawi, dan Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN Vina Syafruddin. Sementara itu, pegawai Pengelolaan Keuangan dan BMN mengikuti kegiatan secara virtual terpusat di Ruang Rapat Tuanku Imam Bonjol Kantor Wilayah.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat Kepala Biro Keuangan Nomor SEK.3-KU.01.02-320 tanggal 13 Juli 2022 perihal Monitoring Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Belanja Kementerian Negara/Lembaga dan Kegiatan Evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kementerian Hukum dan HAM Semester I Tahun Anggaran 2022.

Acara diawali dengan laporan kegiatan oleh Kepala Bagian Pelaksanaan Anggaran Dina Rasmalita serta sambutan oleh Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Jateng Jusman. Selanjutnya, Kepala Biro Keuangan, Wisnu Nugroho Dewanto, membuka kegiatan secara resmi dengan menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja dalam pelaksanaan anggaran di tahun 2021 yang memperoleh predikat sangat baik di posisi kedua.

"Semoga di tahun 2022 ini kita bisa melaksanakan kinerja anggaran yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya" tuturnya.

Kabiro juga memaparkan realisasi anggaran yang telah dilaksanakan oleh masing – masing Satuan Kerja (Satker) Kemenkumham di seluruh Indonesia pada semester ini. Wisnu juga mengingatkan agar seluruh Satker melakukan perbaikan nilai evaluasi IKPA mereka dengan melaksanakan percepatan realisasi anggaran secara konsisten agar target nilai tercapai dan nilai IKPA Kemenkumham bisa dipertahankan.

“Semoga kedepannya upaya kita semua akan mewujudkan perencanaan dan pengelolaan keuangan yang taat asas, efektif dan efisien” ujar Wisnu menutup pengarahannya.

Seusai pembukaan secara resmi melalui laporan dan sambutan, kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait Monitoring dan Evaluasi Kinerja Kemenkumham Tahun 2022 dan Tata Cara Revisi Anggaran Tahun 2022 dari Direktorat Jenderal Anggaran. Selain itu juga disampaikan paparan mengenai Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jawa Tengah. (Humas Kemenkumham Sumbar/ys)

 

2

2

2

2


Cetak   E-mail