Jajaran Kanwil Kumham Sumbar Ikuti Arahan Sekjen untuk Maksimalkan Kinerja dan Jaga Nama Baik Kemenkumham

4

Padang - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Haris Sukmato didampingi oleh Divisi Pelayanan Hukum dan Ham, Ruliana Pendah Harsiwi mengikuti Arahan Tugas dan Evaluasi dari Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto secara secara virtual dari Kemayoran Jakarta serta ditempat berbeda, Kegiatan ini juga di ikuti secara virtual oleh Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, M. Ali Syeh Banna, dan Kepala Divisi Imigrasi, Novianto Sulastono, di Aula Pengayoman Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat pada Jumat, (05/05).

“Selepas menjalani libur lebaran ini mari kembalikan semangat untuk bekerja, perkuat sinergi dan berkerjalah sebagai sebuah tim, jangan bekerja secara parsial karena kedepannya tantangan yang kita hadapi akan semakin berat. Berkerjalah sebagai sebuah tim dalam mencapai target kerja yang telah di tetapkan”, Tutur Andap.

13

“Pimpinan yang ada diwilayah diharapkan dapat menjadi contoh bagi bawahannya, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan disiplin. Dalam mencapai target kerja yang ada dibutuhkan komitmen moral dari masing-masing individu, inilah yang akan menjadi pendorong bagi diri kita untuk terus berbenah dalam memberikan kinerja terbaik kepada masyarakat”, tambahnya.

Selanjutnya Andap juga menjelaskan bahwa sesuai dengan atensi yang disampaikan oleh bapak Menteri pada saat halal bihal dan apel yg bertepatan pada HBP, beliau mengingatkan untuk kita segera bekerja dengan tarja menjadi perhatian dan prioritas utama untuk diseleseikan sesuai jadwal, kedua perkuat sinergi dan kolaborasi sehingga semakin cepat menyelsaikan target dan program prioritas, kemudian tingkatkan kedisiplinan, setelah cuti harus lebih semangat lagi serta laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan berikan pelayanan kepada masyarakat dengan sempurna.

Kemudian pada arahan Sekjen terkait dengan realisasi anggaran, Ada target dan realisasi yang harus kita kerjakan, tegasnya menindaklanjuti hasil pelaksanaan anggaran. Selain itu, Sekjen menegaskan pentingnya memiliki komitmen moral guna memperbaiki budaya kerja dan capaian kinerja serta target kinerja harus lebih baik dan berkualitas.

Kanwil Kemenkumham Sumbar berada di peringkat IV per tanggal 4 Mei 2023 dengan nilai 37.78 % pada target realisasi anggaran TW 1, kemudian terkait dengan nilai IKPA, Kanwil Kemenkumham Sumbar berada di peringkat 7 dengan nilai 99.18. hal ini merupakan suatu gambaran untuk kedepannya dapat kita tingkatkan lagi dengan lebih baik dan lebih berkualitas lagi.

Pada atensi lainnya, Sekjen mengungkapkan beberapa berita viral sebagai bahan evaluasi dan pembelajaran. Berdasarkan hal tersebut, Andap meminta seluruh Kepala Kantor Wilayah dalam melakukan langkah antisipatif, preventif dan mitigasi risiko untuk meminimalisir munculnya isu negatif, dengan bekerja lebih baik dan sesuai koridor dengan demikian bahwa Sekjen melarang keras perilaku Flexing, Doking dan tidak terlibat politik praktis menjelang tahun politik.

Melanjutkan pengarahannya Andap menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk terus menjaga tindakan dan perilaku mereka sehingga tidak memunculkan berita dan isu – isu negatif di tengah masyarakat yang merusak nama baik Kemenkumham.

 “Mulai jalankan perbaikan dari sekarang dan dari diri kita masing – masing, pesan Andap.

3

Dalam kesempatannya ini pula Andap mengapresiasi usaha jajaran Kemenkumham dalam menghadirkan pemberitaan yang positif di tengah terpaan isu negatif, seperti salah satunya yaitu prestasi atlit olahraga bela diri dari Rutan Bandung yang mewakili Indonesia dan berhasil meraih medali pada kejuaraan di Portugal.

“Predikat minal aidzin wal faidzin ini harus kita pertahankan, atas nama Menteri saya mengucapkan terimakasih, hal-hal yg bersifat perbaikan mari kita laksanakan dengan sepenuh hati. Mari kita perbaiki pekerjaan kita sebaik baiknya, berbagai informasi diluarsana menjadi batu lonjatan kita justru itu mendorong kita untuk menunjukkan kita semakin PASTI BERAKHLAK”, Tutup Andap. (Humas Kemenkumham Sumbar)

7

5

11

9

12


Cetak   E-mail