Rapat Evaluasi Kinerja Divisi Admnistrasi Kumham Sumbar

2

Padang – Senin, (8/5), Kepala Divisi Administrasi Ramelan Suprihadi melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja pegawai pada jajaran Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat yang dihadiri oleh Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Program dan Humas, Kasubag Keuangan dan BMN, Kasubag Kepegawaian, TU dan Rumah Tangga, dan Kasubag Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi dan TI serta seluruh JFT dan JFU Divisi Administrasi.

Dalam Evaluasi yang dilaksanakan, Kadivmin kembali menekankan kepada seluruh jajarannya pada Divisi Administrasi untuk lebih meningkatkan Kedisipilinan dan rasa tanggungjawab dalam mengemban tugas dan fungsi sebagai Pegawai Negeri Sipil pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat.

Tugas dan Fungsi merupakan pokok paling utama dalam evaluasi yang disampaikan oleh Kepala Divisi Administrasi disebabkan masih kurangnya kesadaran bagi pegawai dalam menumbuhkan rasa komitmen dan melaksanakan kewajiban seperti mengikuti apel pagi dan sore serta kurangnya tingkat kedisiplinan bagi pegawai.

Selanjutnya, Kadivmin juga menyampaikan perihal pelaksanaan Kumham Sumbar menuju WBBM yang masih perlu perbaikan dalam sistem administrasi.

1

“Karna kita diDivisi Administrasi sebagai fungsi fasilitatif yang mengirimkan segala macam laporan dan dokumen, kita harus pikirkan system pengendaliannya agar bisa terfilter apa yang kita kirimkan kepusat”, ujar Ramelan.

Kepala Bagian Umum, Hasran Sapawi juga menambahkan arahan terkhusus pada subbagiannya. Dalam meningkatkan disiplin pegawai, Kabag Umum akan memberlakukan buku control kehadiran untuk memantau pegawai yang bolos saat jam kerja.

“Mengenai pengendalian dan pengawasan  disiplin pegawai, kabag umum akan memberlakukan buku kontrol untuk memantau disiplin para pegawai. Untuk kebersihan kantor, masing masing pegawai harus memilik kesadaran untuk menjaga kebersihan”. Ucap Kabagum.

Sesi arahan dilanjutkan dari bagian Program dan Humas, Desmaniar yang mengajak bersama-sama saling mengingatkan tugas dan fungsi yang kadang terlupakan. Ia mengatakan bahwa pada Divisi Admnistrasi loyalitas, kekeluargaan dan kekompakan seluruh subbagian harus ditingkatkan.

“ saya masih merasa kurangnya rasa kekeluargaan dan saling menghormati antar kita semua, kedepannya kita berharap bagaimana kita  bisa membangun rasa kasih sayang agar kekompakan di divisi kita lebih terjalin erat”. Tambah Desmaniar.

Kegiatan evaluasi ini diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya menumbuhkan kesadaran akan tugas, fungsi, dan kewajiban sesuai apa yang direncanakan. (Humas Kemenkumham Sumbar)

3

3


Cetak   E-mail