Kakanwil Haris Sukamto Sapa Teamwork Kanwil Sumbar pada Pembukaan Pelatihan Protokoler Angkatan II dan III T.A 2023 Secara Daring

1

Padang - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Haris Sukamto ikuti Pembukaan Pelatihan Protokoler Angkatan II dan III T.A 2023 di Ruang Kerja Kakanwil pada Rabu (10/5) secara daring melalui zoom meeting.

Hadir langsung pada kegiatan ini Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Agus Wijaya didampingi oleh Kakanim Kelas I TPI Batam, Kepala Badiklat BPSDM Kepulauan Riau beserta Kepala Bagian Propam Biro Umum, Kasubag Protokol serta Kepala Unit Pelaksana Teknis dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri.

Pelatihan yang dilaksanakan di AP Premiere Hotel Batam ini dimulai dari 09 s.d 12 Mei Tahun 2023 dengan metode pembelajaran klasikal.

Sebagai penyelenggaraan pelatihan, Kabadiklat Kepri, Rinto Gunawan Sitorus menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2019 selang waktu 3 tahun kemudian barulah pada kesempatan ini dapat terlaksana kembali pelatihan protokol tahun anggaran 2023.

"Kegiatan pelatihan protokol dilaksanakan di hotel AP premier batam yg dilaksanakan dari tanggal 9 s.d 12 mei 2023, dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kompetensi pegawai, khususnya pada bagian protokol dan pengamanan, maka dari itu kami badiklat kepri menyelenggarakan pelatihan diharapkan seluruh peserta yang mengikuti sebanyak 60 orang dalam dua angkatan ini mampu dan memahami serta dapat mengembangkan kompensi yang dimiliki," ujar Rinto.

Selanjutnya Ses BPSDM, Agus Wijaya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat berdampak positf dalam mengembangkan organisasi kita. Protokoler pada dasarnya enak disebutkan dan di dengar, tetapi tidak semua orang mampu dan berani dalam pelaksanaan protokoler ini. Protokoler ini sangatlah penting yang dapat menentukan kesuksesan kegiatan atau acara yang dilaksanakan oleh suatu organisasi.

"Kami akan memantau setiap kegiatan atau acara yang dilaksanakan sebagai bentuk feedback dari kegiatan pelatihan protokoler ini, maka dari itu diharapkan semua peserta pelatihan protokoler angkatan II dan III untuk serius dan sungguh sungguh dalam melaksanakan kegiatan ini," ujar Agus.

"Penyelenggaraan tugas dan fungsi protokoler ini tidaklah mudah, maka dari itu protokoler haruslah cepat, tanggap, sigap dan haruslah responsif dalam setiap pelaksanaan kegiatan atau acara yg dilaksanakan, dengan demikian badiklat kepri ini melaksanakan pelatihan protokoler ini yg dianggap dapat mengembang sumber daya dan kompetensi bagi pemangku petugas protokoler, dengan mengucap bismillah. Pelatihan protokoler angkatan II dan III tahun anggaran 2023 secara resmi dibuka," tambah Agus.

Selanjutnya, Kakanwil Kemenkumham Sumbar juga berkesempatan menyapa Teamwork perwakilan dari Kanwil Sumbar dan menyampaikan untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan hasilnya nanti membantu Kanwil Sumbar lebih maju lagi untuk kedepannya kemudian ilmu yang didapat selama pelatihan dibagikan/dishare kepada teman teman yang ada dilingkungan Kanwil Sumbar. (Humas Kemenkumham Sumbar)

1

1

1

1

 


Cetak   E-mail