Kakanwil Haris Sukamto Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pembimbing Kemasyarakatan dan PPNS

 1

Padang - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Haris Sukamto resmi melantik 8 orang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan 4 orang pejabat fungsional Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan (Bapas) dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat pada Kamis (11/05) di Lapangan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat. 

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Bapas ini turut didampingi oleh Karto Rahardjo selaku Kepala Bapas Kelas I Padang dan Elfiandi Kepala Bapas Kelas II Bukittinggi.

Kakanwil Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto dalam arahannya menyampaikan untuk para PPNS agar selalu taat pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggungjawab penuh untuk terwujudnya ketertiban dalam pelaksanaan peraturan daerah.

"Jaga koitmen dan integritas dalam setiap menjalankan tugas-tugas sebagai PPNS. Serta mampu menjalin hubungan baik dengan pihak-pihak terkait," tutur Haris. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan pemenuhan organisasi, baik bersifat promosi maupun mutasi. Selain jabatan adalah sebagai amanh, disisi lain jabatan merupakan tolak ukur kinerja dan jenjang karir seorang pegawai.

"Pelantikan hari ini, maknai sebagai upaya meningkatkan kinerja dari sudut kepentingan organisasi. Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai tersebut melainkan meningkatkan kinerja penyelenggaraaan tugas dan pelayanan umum," ujar Kakanwil dalam sambutannya.

Haris menambahkan, dengan adanya kenaikan jenjang jabatan PK Bapas ini diharapkan meningkatkan kualitas dalam rangka pembimbingan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. Untuk itu Kakanwil mendorong pejabat Fungsional yang baru dilantik untuk selalu meningkatkan ilmu pengetahuan dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. 

Usai pengambilan sumpah yang didampingi oleh rohaniawan dan pelantikan PPNS dan pejabat fungsional, acara diakhiri dengan prosesi pemberian selamat dan foto bersama. (Humas Kemenkumham Sumbar)

1

1

1

 


Cetak   E-mail