RUKI (Guru Kekayaan Intelektual) KUMHAM Sumbar Mengajar 16-17 Mei 2023 Di Kota Pariaman

WhatsApp Image 2023 05 19 at 09.00.581

Pariaman - Dalam rangka menciptakan generasi muda yang berkarya kreatif, inovatif serta menghargai hasil karya orang lain, melalui kegiatan DJKI mengajar RUKI kali ini memberikan edukasi di beberapa sekolah-sekolah yang terdapat di Kota Pariaman yaitu SMPN 1 dan SMPN 2 Kota Pariaman guna memberikan pembelajaran kekayaan intelektual dan menanamkan kepedulian perlindungan Kekayaan intelektual sejak dini kepada siswa, bagaimana pentingnya perlindungan dan menghargai kekayaan intelektual sehingga peningkatan kualitas dan kuantitas kekayaan intelektual akan segera terwujud nantinya. Tim Ruki terdiri dari Imelda Milu Kemalasari, Hendri Niko dan Alfian Rizqi Ananta.

RUKI mengajar merupakan kegiatan sosialisasi dan edukasi mengenai kekayaan intelektual dengan megajak siswa atau pelajar mengenal dari dini kekayaan intelektual. Adapun Kekayaaan intelektual itu sendiri terdiri dari beberapa jenis yaitu: Merek, Paten, Cipta, Indikasi Geografis.

Melalui kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah, Haris Sukamto berharap kepada tim RUKI, agar terciptanya penyebarluasan informasi tentang Kekayaan Intelektual secara merata terhadap seluruh sekolah yang berada di Kota Pariaman, yaitu melalui kegiatan DJKI mengajar yang dilakukan secara kontinue kesekolah-sekolah dengan melakukan MOU kesekolah-sekolah yang terdapat di Kota Pariaman. (Humas Kemenskumham Sumbar)

WhatsApp Image 2023 05 19 at 09.00.571

WhatsApp Image 2023 05 19 at 09.00.561

 


Cetak   E-mail