Diskusi Publik Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pasaman Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah

1

Lubuk Sikaping - Selasa 23 Mei 2023, bertempat di Aula Hotel Arumas Pasaman tim penyusun naskah akademik menjadi narasumber kegiatan Diskusi Publik Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pasaman tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Kegiatan di buka oleh Asisten II Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, Kepala Badan Keuangan Daerah sebagai Moderator kegiatan, yang diikuti oleh peserta berasal dari perwakilan perangkat daerah, camat, wali nagari, lembaga adat, lembaga kemasyarakatan, pelaku usaha perhotelan, pelaku usaha restoran, ikatan notaris/ppat, dan pemangku kepentingan lainnya.

Sementara tim dari Kanwil terdiri atas Yeni Nel Ikhwan, Eko Hariyanto, Rivai Putra, Febtrina Sari, Stephani Eka Putri dan Afriani Sofia.

Diharapkan dengan kegiatan diskusi publik akan memenuhi esensi partisipasi masyarakat dalam pembentukan Peraturan Daerah dan mampu menghasilkan Peraturan Daerah tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah yang sejalan dengan fungsi pajak dan retribusi yakni fungsi budgeter dan fungsi regulerend sesuai dengan aspirasi, kondisi khas dan potensi daerah. (*)

1

1

1

 


Cetak   E-mail