Tingkatkan Permohonan Desain Industri di Sumatera Barat, DJKI dan Kanwil Kemenkumham Sumbar Gandeng ISI Padang Panjang Dalam Konsultasi Teknis Permohonan Desain Industri

1
Bukittinggi - Guna mengoptimalkan Permohonan Desain Industri dari Provinsi Sumatera Barat Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan Konsultasi Teknis Permohonan Desain Industri Online Pada Selasa 6 Juli 2023 bertempat di Balcone Hotel.

Konsultasi Ini Merupakan Rangkaian Bussines Process Permohonan Desain Industri yang Dikelola oleh Direktorat Hak Cipta Dan Desain Industri. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM sumatera Barat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) khususnya kepada Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri yang secara konsisten melakukan penguatan Kekayaan Intelektual kepada masyarakat Provinsi Sumatera Barat. 

Secara berkala DJKI maupun Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM telah melaksanakan kegiatan diseminasi maupun konsultasi dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah maupun Perguruan Tinggi dalam penyelenggarannya. Buah dari upaya yang telah dilaksanakan secara berkesinambungan tersebut adalah semakin meningkatnya jumlah permohonan pendaftaran Kekayaan Intelektual di wilayah Sumatera Barat. Hal ini terbukti dalam rentang 5 tahun kebelakang Provinsi Sumatera Barat telah mencatatkan sebanyak 16.005 Permohonan Kekayaan Intelektual. Angka ini merupakan angka yang luar biasa besar dan merupakan tertinggi kedua di Pulau Sumatera. 

Selanjutnya Rektor Institut Seni Indonesia Padang Panjang Dr. Febri Yulika menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat telah menjadikan ISI Padang Panjang sebagai Pilot Project. Dimana ISI Padang Panjang menjadi satu-satunya perguruan tinggi Sumatera Barat yang mendapat priritas melaksanakan Konsultasi Desain Industri. Rektor menyampaikan kedepannya ISI Padang Panjang akan mencoba pengembangkan Potensi desain Industri dan akan menghasilkan permohonan permohonan desain yang berkualitas dan dapat dikomersialisasikan. 

Kegiatan ini menghadirkan 80 orang Akademisi dari ISI Padang Panjang. Kegitan ini berlangsung dengan memberikan pendampingan permohonan desain industri pada sivitas akademika ISI Padang Panjang serta memberikan Pendampingan teknis terkait dengan syarat pengajuan permohonan desain yang dibutuhkan. Diharapkan nantinya kegiatan ini dapat meningkatkan jumlah permohonan desain industri yang diajukan oleh perguruan tinggi ISI Padang Panjang. (*)

1

1

1

1

 


Cetak   E-mail