Rakernis Kepegawaian Kemenkumham 2023, Menkumham: SDM Berkualitas untuk Wujudkan Birokrasi Berdampak

WhatsApp Image 2023 06 07 at 23.14.12 1

Jakarta – Birokrasi profesional dengan memanfaatkan teknologi digital tidak hanya memerlukan kesiapan infrastruktur teknologi informasi namun juga memerlukan Sumber Daya Manusia yang handal dan unggul terhadap perkembangan dan perubahan zaman. Untuk mewujudkan hal ini, Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat melaksanakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Kepegawaian pada Rabu - Sabtu, 7-10 Juni 2023 di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto didampingi Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi dan Kasubbag Kepegawaian, Hartonas beserta tim turut menghadiri kegiatan yang dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly tersebut. Dalam sambutannya, Menkumham menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Birokrasi yang Berdampak, yakni birokrasi yang berdampak pada masyarakat melalui pelayanan publik yang prima.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024, yakni: 1. Pembangunan SDM melalui pembangunan talenta Indonesia; 2. Reformasi Struktural agar birokrasi organisasi semakin sederhana, simpel, dan cepat; 3. Merubah mindset agar dapat memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat pada era disrupsi ini,” ujar Menkumham pada seluruh peserta yang hadir.

Hadir pula pada kegiatan pembukaan Rakernis, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Abdullah Azwar Anas, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara RI, Bima Haria, dan Komisioner KASN, Tasdik Kinanto. Dari internal Kemenkumham, kegiatan juga diikuti Sekretaris Jenderal Andap Budi Revianto bersama seluruh Pimpinan Tinggi Madya pada Unit Eselon I, Kakanwil dan Kadivmin beserta perwakilan pengelola kepegawaian dari Kantor Wilayah.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan Rekonsiliasi Data Kepegawaian dan Assessment bagi seluruh Pimti Pratama Kantor Wilayah. Narasumber pada kegiatan yang berlangsung selama empat hari kedepan ini terdiri dari Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan RB, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, dan Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenkumham.

Menkumham berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan menginstruksikan agar seluruh input dan masukan dari narasumber akan dirangkum untuk diaplikasikan dalam melakukan perbaikan sistem manajemen kepegawaian dan meningkatkan pelayanan publik Kemenkumham RI.  (Humas Kemenkumham Sumbar)

WhatsApp Image 2023 06 07 at 23.14.11 1

WhatsApp Image 2023 06 07 at 23.43.44

WhatsApp Image 2023 06 07 at 23.43.19


Cetak   E-mail