Ikuti Penutupan Rapat Kerja Kepegawaian, Kanwil Kemenkumham Sumbar Semangat Tingkatkan Kualitas SDM

WhatsApp Image 2023 06 09 at 19.00.54

Jakarta – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat yang di wakilkan oleh Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi beserta jajaran pada Bagian Umum dan bagian Program dan Humas Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar mengikuti penutupan kegiatan rapat kerja kepegawaian, bertempat di Grand Mercure Kemayoran, pada Jumat (09/06).

Rakernis Kepegawaian dengan Tema “Peningkatan Kualitas SDM” Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023 ini berlangsung dari tanggal 7 - 9 Juni 2023. Sebelumnya, kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Menkumham, Yasonna H. Laoly.

Rapat Penutupan ini diawali oleh sambutan dari Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenkumham, Sudjonggo. Kemudian dilanjutkan oleh Penguatan dan Pengarahan oleh Sekjen Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto.

WhatsApp Image 2023 06 09 at 19.02.03

WhatsApp Image 2023 06 09 at 19.02.04

Dalam arahannya Andap menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja dan prestasi jajaran Kemenkumham RI. Ia juga memberikan beberapa arahan tugas, diantaranya pesan untuk peningkatan kualitas pengelolaan SDM, serta penyampaian arahan Menkumham untuk mempedomani dan menindaklanjuti arahan Presiden RI dalam RPJM 2020-2024.

"Arahan presiden agar dipahami dan mampu diimplementasikan secara nyata. Sikapi dinamika, tantangan tugas dan pengaruh perkembangan, sehingga Kemenkumham semakin PASTI & BerAKHLAK," pesan Andap. Katanya lagi, terima kasih atas berbagai prestasi, namun jangan cepat berpuas diri, pertahankan prestasi dan kedepan semakin ditingkatkan.

WhatsApp Image 2023 06 09 at 19.02.25

Andap juga menjelaskan bahwa peningkatan kualitas Pengelolaan SDM dapat dilakukan dengan menerapkan 8 Komponen Pengungkit, yaitu SDM, ORG, TALA, Yanlik, Pengawasan, Akuntabilitas Kinerja, Deregulasi Kebijakan, Manajemen Perubahan. Implementasi Pelaksanaan RB Harus tunjukkan perubahan signifikan, Survei IPK Harus Naik dan IKM juga harus naik, Survei SPI oleh KPK Hasilnya Harus Naik dan Nilai 4 Indeks hasil antara kemenkumham oleh instansi leading sector harus naik.

Terakhir Andap menyampaikan pesan agar semua ASN Kemenkumham berperan aktif membesarkan dan memajukan Kementerian Hukum dan HAM. "Ingat, Ada 3 Kunci Kesuksesan yang perlu ditsnamkan : Komitmen Moral, Effort dan Achievement. Mari kita wujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang semakin PASTI dan BerAKHLAK serta dicintai oleh masyarakat," ucapnya. Mari kita laksanakan hasil dari Rapat Kerja Kepegawaian ini, maknai hasilnya, pahami, dan implementasikan, tutur Andap sekaligus menutup Raker Kepegawaian secara resmi. (Humas Kemenkumham Sumbar)


Cetak   E-mail