Haris Sukamto Pimpin Apel Pagi Pegawai, Tekankan Disiplin dan Tanggung Jawab Wajib dimulai Dari Diri Sendiri

1

Padang - Peningkatan Disiplin dimulai dari diri sendiri menjadi alasan utama untuk para pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat  terutama dalam mengikuti Apel Pagi dan menghindari keterlambatan pegawai dalam masuk jam kerja.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah saat memimpin apel pagi hari Senin (12/6) yang dihadiri oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat struktural, JFT/JFU Kantor Wilayah.

Apel Pagi dilaksanakan di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat.

“Apel ini menggambarkan kesiapan diri kita untuk memulai pekerjaan hari ini, untuk itu kepada seluruh teamwork saya agar seserius mungkin persiapkan dirinya, tingkatkan disiplin diri kita, kerena disiplin itu dimulai dari diri kita sendiri untuk menunjukkan keseriusan kita memulai suatu pekerjaan”. Ujar Kakanwil.

Haris sukamto selaku pembina apel menyampaikan amanat berkaitan dengan disiplin diri dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi dalam mengemban amanah pekerjaan. Ini merupakan tindak lanjut oleh Kepala Kantor Wilayah usai melaksanakan Rakernis Kepegawaian beberapa hari yang lalu di Jakarta bersama pemangku tugas kepegawaian seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham Se Indonesia.

2

2

Terutama pada aplikasi SIMPEG KUMHAM yang saat ini bukan lagi sebagai database tetapi juga menggantikan beberapa layanan kepegawaian.

“Sesuai arahan dari biro kepegawaian terkait dengan data diri pada simpeg, dengan takeline datamu tanggungjawabmu, hal ini merupakan suatu perhatian bagi setiap masing masing teamwork saya untuk melengkapi segala kekurangan pada data diri disimpeg harus dilengkapi baik itu SK, maupun segala sertifikat yang dimiliki. Simpeg kita, kita sendiri yang menjaganya serta kita juga harus melengkapi kekurangan data data yang kita miliki.” Ungkap Haris Sukamto.

Selain itu, Selaku Kepala Kantor Wilayah, Haris meminta seluruh team work mengimplementasikan nilai disiplin dapat terlaksana untuk seluruh petugas sehingga pelayanan prima kan lebih mudah terlaksana.

Terkait pembangunan zona integritas, zona integritas ini merupakan tanggung jawab seluruh pegawai tanpa terkecuali, apabila terdapat satker yang telah mendapatkan predikat WBK ataupun WBBM untuk tetap bekerja keras meimplementasikan ditempat kerja kita masing masing. Apabila terdapat satker yang tidak bisa mengimplementasikan  WBK ataupun WBBM maka akan dicabut predikat tersebut.

“Oleh karena itu kepada teamwork saya secara keseluruhan mari kita menjaga dan mengimplementasikan predikat wbk yg telah kita raih pada tahun 2021 tersebut dengan menunjukkan kesadaran diri terhadap tanggung jawab serta kepedulian kita dengan predikat wbk yg telah kita raih kemudian untuk tahun depan menuju wbbm pada tahun ini kita persiapkan dengan semaksimal mungkin”.  Tambah Haris menutup Amanatnya. (Humas Kemenkumham Sumbar)

4

4


Cetak   E-mail