Dukung Optimalisasi Layanan Pengaduan HAM, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hadir pada Seminar Rencana Aksi Perubahan Kepala Bidang HAM

WhatsApp Image 2023 06 12 at 17.05.20

Padang – Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat, Ruliana Pendah Harsiwi menghadiri seminar Rancangan Aksi perubahan pelatihan kepemimpinan Administrator kepala Bidang HAM secara Virtual,Senin(12/06).

Pada seminar ini Kepala Bidang HAM, Dewi Nofyenti mengangkat Judul “optimalisasi layanan pengaduan HAM melalui program kerjasama pembentukan Pos Pengaduan HAM dengan pemerintah Daerah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat”. Bertindak sebagai penguji pada seminar adalah Kepala BPSDM Hukum dan HAM Iwan Kurniawan, Bc.IP, S.H Msi.

WhatsApp Image 2023 06 12 at 17.05.18

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ruliana Pendah Harsiwi berpesan dalam kegiatan seminar ini bahwa strategi yang merupakan hasil dari implementasi rencana aksi perubahan, diharapkan mampu memberi kemudahan bagi masyarakat dalam menyampaikan dugaaan pelanggaran HAM yang sejalan dengan amanat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat untuk senantiasa meningkatkan kulitas pelayanan melalui kemudahan alur penerimaan pengaduan.

WhatsApp Image 2023 06 12 at 17.05.19

Untuk mewujudkan layanan pengaduan HAM yang berkulitas perlu dilakukan kerjasama dengan pemerintah daerah terkait pos pengaduan HAM yang didukung dengan adanya Barcode pengaduan HAM. Untuk mewujudkan Aksi perubahan ini kepala Bidang HAM selalu berkonsultasi dengan Mentor dan berkoordinasi dengan tim efektif. (Humas Kemenkumham Sumbar)


Cetak   E-mail