Tingkatkan Terus Kedisiplinan dalam Berorganisasi, Kanwil Kemenkumham Sumbar Gelar Apel Pagi

2

Padang ­– Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Wilayah, Kanwil Kemenkumham Sumbar Gelar Apel Pagi pada Senin (19/06). Kepala Divisi Keimigrasian, Novianto Sulastono yang menjadi pembina apel, para pimpinan tinggi pratama, seluruh pejabat administrator dan pengawas beserta seluruh ASN dan PPNPN Kantor Wilayah. Tidak seperti biasanya, apel kali ini turut dihadiri oleh 22 taruna/i dari Poltekip maupun Poltekim peserta Latihan Kerja di jajaran Pemasyarakatan dan Keimigrasian Sumatera Barat.

Dalam amanatnya, Kadivim kembali mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk tetap disiplin dalam bekerja dan selalu berkomitmen untuk melaksanakan aturan dan kode etik ASN.

6

“Mari kita menjadi ASN yang berintegritas, berwibawa, profesional, dan bertanggung jawab. Jangan sampai melakukan perbuatan yang tidak sesuai dengan aturan, apalagi perbuatan melanggar hukum”. Ujar Kadivim

Ia menjelaskan bahwa apel pagi merupakan hal yang sangat penting, karena dalam apel pagi bisa melihat kesiapan ASN dalam melaksanakan tugas.

Kemudian Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto menambahkan bahwasanya budaya kerja masing-masing individu jangan monoton, harus terus dinamis dan lakukan perubahan kearah yang lebih baik dari sebelumnya.

3

“Jagalah nama baik organisasi ini dengan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang tentunya dimulai dari diri kita sendiri, tingkatkan terus kedisiplinan kita sebagai seorang aparatur, bekerjalah sesuai dengan SOP yang ada”. Tegasnya

Setelah melaksanakan apel pagi, Kakanwil memberikan arahan dan motivasi kepada para taruna/i tersebut yang dimulai dengan laporan masing-masing taruna Poltekim dan Poltekip.

7

Dalam arahannya, Kakanwil mengatakan agar taruna dapat cepat beradaptasi dengan keadaan dan fokus dalam menimba Pendidikan.

“Tunjukan bahwa saudara adalah generasi terbaik bangsa yang siap bersaing secara positif, menjadi generasi perubahan dengan integritas dan dedikasi yang tinggi dalam core value Ber-AKHLAK". Katanya

Kakanwil juga menyampaikan 3 hal yang sangat penting untuk diikuti secara seksama, yaitu:

  1. Menjunjung tinggi nilai kode etik dan marwah kita sebagai taruna Kementerian Hukum dan HAM;
  2. Patuhi dan taati aturan dimanapun kita berada;
  3. Tetap menjaga kesehatan dan keselamatan termasuk dalam mengendarai kendaraan, jangan sampai kita lengah dan sombong dikarenakan sudah memakai seragam kita tidak mematuhi aturan berlalu lintas dijalan raya.

"Bangunlah jejaring antar taruna, agar dapat terbentuk jiwa corsa yang kuat dalam Kementerian Hukum dan HAM, hormati pimpinan dan atasan serta semua senior dimanapun kita berada". Tambahnya

“Selamat kembali pada tugas belajar sebagai Taruna/I, semoga pelaksanaan Orlap dan Latjapura di Sumatera Barat ini dapat menjadi pembelajaran dan pengalaman guna pemantapan kepemimpinan, kepribadian, dan praktek kemampuan teknis Keimigrasian yang tentunya akan berguna dimasa yang akan datang”. Harapnya

Kemudian Kakanwil menginstruksikan seluruh taruna poltekip dan poltekim untuk menuju Divisi masing-masing untuk mengenali kerja lapangan. (Humas Kemenkumham Sumbar)

1

4

5

9

8


Cetak   E-mail