Pelaksanaan SKD Catar Poltekip/Poltekim 2023 Hari Kedua Berlangsung Kondusif

1

Padang - Bertempat di UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Padang, peserta seleksi Calon Taruna (Catar) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kemenkumham mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) hari kedua pelaksanaan, Selasa (20/6).

Pada SKD yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) kali ini, terdapat 4 sesi rangkaian seleksi yang dimulai pada pukul 07.30 hingga selesai. Kegiatan diawali dengan pembukaan segel ruang seleksi bersama BKN dengan disaksikan perwakilan peserta Catar.

Peraturan yang diterapkan pun sama seperti sebelumnya dimana peserta seleksi Catar diharuskan membawa kelengkapan dokumen sesuai yang telah dipersyaratkan dan tetap menerapkan protokol kesehatan pada Masa Transisi Menuju Endemi.

Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi bersama Kepala Bagian Umum Hasran Sapawi, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha, & Rumah Tangga Hartonas, dan Kepala Sub Bagian Humas, RB, TI, Bobby Sectio Wahyudi hadir mengawasi pelaksanaan ujian hari ini. Turut pula hadir Tim Ombudsman RI Perwakilan Padang dan Tim dari Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham.

Para panitia yang hadir turut bertanggung jawab untuk memastikan pelaksanaan seleksi berjalan dengan adil, terbuka, dan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Total keseluruhan peserta hari kedua pelaksanaan SKD Catar Poltekip/Poltekim pada hari ini sebanyak 360 orang dengan rincian 90 orang peserta mengikuti seleksi di tiap sesi. Hal ini menunjukkan tingginya minat dari para calon taruna/taruni dalam mengikuti seleksi.

Jajaran panitia SKD Catar Poltekip/Poltekim 2023 Kanwil Kemenkumham Sumbar selalu mengingatkan peserta bahwa seluruh tahapan pelaksanaan kegiatan seleksi penerimaan tidak dipungut biaya. Panitia juga menekankan agar peserta mengerjakan ujian dengan kemampuan sendiri karena pelaksanaan ujian berbasis sistem online yang realtime serta akan diawasi dengan ketat. (Humas Kemenkumham Sumbar)

2

2

2

2

2


Cetak   E-mail