Wujud Sinergitas Antar APH, Kakanwil Hadiri Penutupan DIKTUBA Polri

4

Padang – Sekolah Kepolisian Polda Sumbar menggelar Pelantikan Pejabat Korps Siswa DIKTUBA Polri Gelombang I Tahun 2023 yang bertempat di Lapangan Upacara Mako SPN Polda Sumbar, Kamis (06/07).

Upacara pelantikan tersebut ditandai dengan pelepasan tanda siswa dan pemasangan pangkat Bripda secara simbolis oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol. Edi Mardianto, S.I.K., M.Si kepada perwakilan Bintara yang lulus. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan sebagai anggota Polri yang dihadiri sejumlah forkopimda serta Kapolres se-Sumatera Barat

Kehadiran Kakanwil Kemenkumham Sumbar dalam kegiatan ini merupakan wujud sinergitas segenap komponen Aparatur Negara dalam melayani masyarakat serta mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh. 

Acara diawali dengan pernyataan penutupan pendidikan oleh waKapolda sumbar, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolri serta pengambilan sumpah anggota Polri.

Dalam kesempatan itu wakapolda menyampaikan ucapan selamat kepada para Bintara baru dan meminta agar angkatan baru ini bisa menjadi angkatan yang bisa dibanggakan oleh keluarga, Polri dan jangan cederai kehormatan orang tua serta institusi Polri.

"Semoga menjadi Bintara yang selalu mengayomi masyarakat dan selalu dicintai masyarakat, sebagai anggota Polri harus mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat," harapnya.

Pasca dilantiknya Siswa, Edi juga berpesan bahwa para Pejabat Siswa yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dan mengarahkan rekan-rekannya kelak nanti menjadi Bhayangkara Muda yang dapat melindungi, mengayomi dan melayani Masyarakat serta menegakkan Hukum yang berkeadilan dengan ikhlas berbakti kepada Bangsa dan Negara

“Saudara merupakan garda terdepan yg bertugas langsung berhadapan dengan masyarakat, justru itu tunjukkanlah bahwa saudara seorang polisi yg terdidik dan mengamdi serta mengayomi masyarakat”. Pungkasnya. (Humas Kemenkumham Sumbar)

1

2

3

5


Cetak   E-mail